Ekskul Baru Berprestasi Maju ke Provinsi

by -
JUARA - SMPN 2 Bawang berhasil meraih juara dalam Popda Silat SMP tingkat karesidenan beberapa waktu lalu. NOVIA ROCHMAWATI

Silat SMPN 2 Bawang

Meski tergolong ekstra kuirkuler baru, silat SMPN 2 Bawang turut berprestasi dalam ajang Popda Karesidenan Pekalongan beberapa waktu lalu. Bahkan dua atletnya akan maju ke tingkat provinsi lantaran berhasil meraih medali emas. Tak hanya medali emas, total SMPN 2 Bawang berhasil meraih dua emas dan satu perunggu dalam ajang Popda Karesidenan Pekalongan.

“Alhamdulillah untuk Popda Karesidenan kemarin, kami berhasil meraih tiga medali untuk cabang silat. Yakni dua medali emas dan satu medali perunggu. Alhamdulillah nantinya dua perwakilan kami bisa berlaga di Popda Provinsi pertengahan Maret mendatang,” terang Kepala SMPN 2 Bawang, Aryatmono Siswandi saat diwawancarai, Rabu (20/2).

JUARA – SMPN 2 Bawang berhasil meraih juara dalam Popda Silat SMP tingkat karesidenan beberapa waktu lalu. NOVIA ROCHMAWATI

Dijelaskan, untuk medali emas berhasil diraih Hani Amari’a kelas C Putri dan C putri dan Rizal setyawan kelas D putra. Sementara Rifki Naja dari kelals C putra berhasil meraih medali perunggu.

Sebelumnya ketiga siswanya tersebut mengikuti seleksi Popda tingkat kabupaten terlebih dulu. Hingga dipilih menjadi perwakilan Batanh lantaran berhasil meraih juara 1 di tingkat kabupaten.

Pelatih Silat SMPN 2 Bawang, Budiharto, menerangkan silat di sekolahnya masuk ke dalam silat Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT). Baru dua tahun ini PSHT baru diaktifkan di sekolah mereka. Meski baru, tapi ekskul ini sudah membuahkan banyak prestasi. Tahun lalupun pihaknya berhasil memborong piala popda kabupaten.

“Padahal ekstra kurikuler silat di tenpat kami tergolong baru. Meski begitu dengan semangat para siswa kami bisa menampilkan prestasi terbaik. Latihan rutin yang kami gelar tiap sore ternyata diganjar prestasi,” terangnya.

Ke depan pihaknya berharap bisa berprestasi di tingkat Jateng. Dan bisa mempertahankan prestasi di Popda dari waktu ke waktu.

“Harapannya untuk tahun-tahun yang akan datang bisa mendapatkan juara dari kelas yang lain. Yang pasti lebih dari 3 kelas. Dan semoga untuk popda provinsi ini bisa meraih hasil maksimal dan bisa berprestasi mengharumkan nama Batang,” tandasnya. (nov)