Radar Kajen

Kapolres: Perlakukan Tahanan dengan Baik

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan meminta kepada anggota Piket memperlakukan penghuni tahanan Polres dengan baik. Hal itu terungkap dalam pengecekan tahan di Sat Tahti Mapolres, Selasa (12/2).

Perlakukan Tahanan dengan Baik
CEK – Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melakukan pengecekan rumah tahanan di Mapolres. TRIYONO

Pengecekan tahanan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan dilakukan sekitar pukul 07.00 Wib masuk sidak di ruang tahanan Mapolres. Saat sidak, Kapolres melakukan pengecekan kesiapan petugas yang melaksanakan piket jaga tahanan. Di ruang tahananpun tak luput dari pemeriksaan orang nomor satu di Polres Pekalongan tersebut, mulai dari kebersihan ruangan sampai dengan pengecekan barang-barang milik para tahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyapa para tahanan. Oleh Kapolres para tahanan ditanya terkait kondisi kesehatannya, karena selama di rutan Polres Pekalongan, para tahanan itu menjadi tanggung jawab penuh Polres Pekalongan, kata AKBP Wawan.

Pagi tadi, total penghuni rutan Polres Pekalongan ada 21 orang tahanan, dan semua dalam keadaan sehat. Dan saat dilakukan pengecekan dan penggeledahan diruang tahanan, Kapolres tidak menemukan benda mencurigakan.

Sebelum meninggalkan rutan, Kapolres Pekalongan berpesan kepada petugas jaga untukmemperlakukan para tahanan dengan baik, dan jika ada yang sakit segera diobati.

“Kami minta agar petugas jaga untuk tidak segan-segan mengingatkan kepada para tahanan yang beragama muslim untuk diingatkan melaksanakan salat 5 waktu. Semoga sekembalinya mereka usai menjalani proses hukum, masyarakat dapat menerimanya kembali.” (yon)

Facebook Comments