Metro Pekalongan

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat bareng Sandiaga

KOTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno melakukan kegiatan joging bersama ribuan warga dan para pendukungnya di Kota Pekalongan, Selasa (12/2) pagi.

Ribuan warga mengikuti jalan sehat barengan Sandiaga Uno. (Wahyu Hidayat)

Acara bertajuk “Jalan Sehat Komunitas Akal Sehat” dan merupakan rangkaian kegiatan kampanye Cawapres no urut 02 tersebut dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, dipusatkan di kawasan Alun-Alun Kota Pekalongan.

Adapun rute yang dilalui adalah Alun-alun – Jl Hasanudin – Jl Bandung – Jl HA Agus Salim – Jl dr Cipto – dan kembali ke kawasan Alun-alun, dengan jarak tempuh kurang lebih 2 kilometer. Kegiatan olahraga bareng ini berakhir sekira pukul 08.00 WIB, dilanjutkan dengan orasi.

Dalam orasinya, Sandiaga berjanji akan menurunkan tarif dasar listrik jika pasangan Prabowo-Sandi menang dalam Pilpres mendatang. Adapun cara supaya tarif dasar listrik bisa murah, diantaranya dengan memakai sumber energi baru dan terbarukan. Dengan begitu, bisa menekan biaya operasional listrik.

Usai kegiatan tersebut, Sandiaga diagendakan akan hadir di sejumlah lokasi lainnya. Diantaranya, pertemuan dengan kalangan pengusaha tenun dan pengrajin batik di Gedung Batik Pekajangan, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Dilanjutkan dengan pertemuan dengan kelompok nelayan dan pelaku usaha galangan kapal tradisional di kawasan Pelabuhan Kota Pekalongan.

Selain itu, ada pertemuan dengan Komunitas Oke-Oce Ayo Obah di Jl Toba, Pekalongan Timur; silaturahmi ke kediaman Gus Anis dan ramah tamah dengan ulama dan kiai di Jenggot, Pekalongan Selatan; ramah tamah dengan manajemen dan karyawan pabrik Sarung Gajah Duduk (PT Pismatex); serta berkunjung ke kediaman Novel Maretan di Klego, Pekalongan Timur, dan ramah tamah dengan sejumlah habaib serta salat jamaah di sana.

Selama di Pekalongan, Sandiaga menginap dan istirahat di Hotel Dian Pelangi House, Jl Kalimantan, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. (way)

Facebook Comments