Radar Kendal

Paska Teror Pembakaran Mobil, Warga Giatkan Siskamling

KENDAL – Menyusul maraknya aksi pembakaran mobil yang meresahkan akhir-akhir ini, warga di Kabupaten Kendal meningkatkan kegiatan siskamling di kampungnya masing-masing. Giat pengamanan lingkungan oleh warga itu juga didampingi anggota TNI/Polri hingga Banser.

Paska Teror Pembakaran Mobil, Warga Giatkan Siskamling
TINGKATKAN – Paska kejadian sejumlah pembakaran mobil yang meresahkan akhir-akhir ini membuat warga di Kabupaten Kendal meningkatkan kegiatan siskamling di kampungnya. NUR KHOLID MS

Kepala Kantor Kesbangpol Kendal, Marwoto mengatakan, setelah maraknya kasus pembakaran mobil di sejumlah wilayah di Kendal, bupati mengeluarkan surat edaran untuk meningkatkan siskamling. Surat edaran itu diberikan kepada camat, kades, dan lurah. “’Camat, kades, dan lurah menindaklanjuti surat edaran tersebut dan warga meningkatkan kegiatan siskamling,” katanya, Jumat (8/2).

Marwoto mengungkapkan, kegiatan siskamling itu juga melibatkan anggota kodim dan polres. Mereka melaksanakan siskamling mulai pukul 00.00 hingga pukul 5.00 WIB. Selain mengamankan lingkungan, giat siskamling bersama itu banyak manfaatnya, salah satunya menjalin silaturahmi antara warga dengan TNI dan Polri. “Diharapkan kegiatan siskamling di masyarakat bisa terus dilakukan setiap hari,” tandasnya.

Kesbangpol juga melakukan kunjungan ke sejumlah pos kamling di berbagai kecamatan di Kabupaten Kendal. Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut untuk mengajak warga bersama-sama menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Kendal. “Saya apresiasi warga yang ikut menjaga keamanan wilayah melalui kegiatan siskamling,” pungkas Marwoto.(nur)

Facebook Comments