Radar Kendal

Berusia 50 Tahun, SMKN Ini akan Buka Jurusan Desain Fashion

KENDAL – SMKN 1 Kendal saat ini usianya genap 50 tahun. Dalam rangka memeriahkan ulang tahun SMK yang tahun ini maju sebagai sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Jateng tersebut, digelar berbagai kegiatan. Mulai dari musik dangdut dengan menghadirkan salah satu group orkes melayu, bazar stand kewirausahaan, pentas seni, safety riding, penampilan paskibra hingga yang paling menyita perhatian adalah fashion show dengan busana karya siswa-siswi setempat. Bahkan saat fashion show Kepala Sekolah tidak ketinggalan ikut serta.

Berusia 50 Tahun, SMKN Ini akan Buka Jurusan Desain Fashion
FASHION SHOW – Kepala SMK N 1 Kendal saat tampil di fashion show dalam rangkaian acara Hut SMK N 1 Kendal. AKHMAD TAUFIK

Kepala SMK N 1 Kendal, Drs Suroyo mengatakan, usia 50 tahun merupakan titik balik untuk melakukan hal yang tidak biasa-biasa dan menjadikan semakin matang serta dewasa. Ia juga menegaskan bahwa kemeriahan ulang tahun SMKN 1 Kendal lebih mengedepankan kreatifitas anak-anak dengan tujuan memberikan pembelajaran bagaimana bekerjasama untuk membangun sebuah even dan belajar mengelola SDM, waktu serta yang lainnya.

“Usia 50 tahun adalah usia yang matang dan menjadi titik untuk mulai melakukan hal-hal yang luar biasa bukan yang biasa saja. Semua acara kemeriahan ulang tahun SMK N 1 Kendal yang mengelola semua anak-anak dengan tujuan memberi kesempatan untuk berkreatifitas, belajar mengelola waktu, belajar mengelola tim yang harapannya dengan latihan hal kecil ini kedepan jika sudah waktunya dapat mengelola hal yang lebih besar semisal negara. Bukan tidak mungkin kedepan lulusan kami bisa saja ada yang menjadi menteri, anggota dewan bahkan presiden,” jelasnya.

Pemilik sapaan Roy itu menambahkan, acara fashion yang digelar juga sebagai salah satu wujud kesiapan SMKN 1 Kendal yang akan membuka jurusan baru, yakni Desain Fashion. Bahkan beberapa bulan lalu para guru sudah dikirim ke Surabaya selama 9 bulan untuk belajar desain.

Tujuan adanya jurusan baru tersebut jelas dengan melihat peluang yang ada. Artinya menyiapkan desainer-desainer muda sehingga peluang kerja semakin terbuka, ada kesempatan membuka lapangan pekerjaan.

“Diharapkan para siswi menjadi desainer, sehingga nantinya tidak perlu keluar rumah untuk bekerja. Tugasnya sebagai seorang istri atau ibu berjalan dengan baik. Kami rasa dibukanya jurusan baru Desain Fashion di tahun ajaran baru ini adalah kado terindah untuk SMK N 1 Kendal,” katanya.

Roy juga berharap dengan usia SMKN 1 Kendal yang ke-50 tahun itu akan semakin banyak mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas, siap kerja, siap bersaing dan paling penting berkarakter serta memiliki moral baik. Selain itu juga semakin banyak kreatifitas dan inovasi dari anak-anak SMKN 1 Kendal yang membawa kebaikan untuk masyarakat.(fik)

Facebook Comments