Jaga Kemanan, Sekolah dan Polisi Jalin Kerjasama

by
AMANKAN - Personil polsek Limpung saat melakukan pengamanan di SMPN 1 Limpung. NOVIA ROCHMAWATI

LIMPUNG – Rutinitas pelayanan Kepolisian di Pagi hari melalui Pengamanan depan Sekolah menjadikan dekat dengan Lembaga Pendidikan, Bukan hanya sekedar tugas pengamanan Ambang Gangguan (AG) pagi.

AMANKAN – Personil polsek Limpung saat melakukan pengamanan di SMPN 1 Limpung. NOVIA ROCHMAWATI

Hal itu menjadi bentuk layanan kerjasama polisi dan sekolah dalam menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungan sekolah. Seperti yang dilakukan Rabu (23/1) saat anggota Polsek Limpung mengamankan pelajar yang berlalu lalang di depan sekolah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat pada jam rawan ini tidak hanya berfokus saat anak masuk sekolah saja namun pada kegiatan masyarakat di pagi hari, setulus hati untuk masyarakat yang akan mengawali aktifitas,yang terpenting dengan kegiatan ini jalinan komunikasi berjalan antara polisi dengan sekolah juga muridnya,” kata Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto SKom saat memimpin dan mengendalikan langsung Pengamanan, kemarin pagi.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan pagi hari, disamping pelayanan masyarakat juga sebagai sarana pengendalian dan pengawasan anggotanya di lapangan serta semakin dekat dengan masyarakat.

“Sebagai langkah pengawasan, semua kegiatan anggota di lapangan harus ada pengendali, itu semua merupakan wujud tugas,” imbuhnya.

Kepala SMP N 1 Limpung, Dra Trisari Ida Yulisanti MPd, sangat mengapresiasi kehadiran petugas di depan sekolah yang dipimpinya. Ia berharap dengan kerja sama ini juga mampu membuat anak didiknya lebih mematuhi keamanan berlalu lintas, serta disiplin.

‚ÄúTerima kasih pak Kapolsek, kami merasa terbantu dan nyaman, hadirnya Polisi menambah hubungan dekat dengan siswa dan sekolah. Sekaligus dapat menjadi tauladan dalam menjadi pelopor keamanan berlalu lintas bagi anak didik kami,” tandasnya. (nov)