Radar Kendal

Mobil Wakil Ketua DPRD Ini Tabrak Pembatas Jalan Tol

KECELAKAAN- Mobil Dinas (Mobdin) Wakil Ketua DPRD Kendal, yakni Mastur Samlawi Honda C-RV bernopol H 28 D warna putih mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Solo-Ngawi, di Kabupaten Karanganyar, Solo, Senin (21/1).DOK.

Mobil Dinas (Mobdin) Wakil Ketua DPRD Kendal, yakni Mastur Samlawi Honda C-RV bernopol H 28 D warna putih mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Solo-Ngawi, di Kabupaten Karanganyar, Solo, Senin (21/1). Kecelakaan itu terjadi akibat pecah ban hingga membuat laju mobil tidak terkendali dan menabrak pembatas jalan tol hingga pintu mobil bagian kanan terlepas dan ringsek.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Meski begitu salah satu wakil ketua dewan tersebut mengalami syok dan harus dievakuasi petugas dibntu anggota dewan lainnya. Kecelakaan itu terjadi pada saat rombongan DPRD anggota dewan itu hendak pulang dari kunjungan kerja di Kota Kediri.

Saat dikonfirmasi. Ketua Komisi D DPRD Kendal, Ahmad Suyuti yang kala itu ikut dalam rombongan dan mengevakuasi wakil ketua dprd itu mengatakan, bahwa mobil wakil ketua dewan itu mengalami pecah ban depan sehingga hilang kendali dan menabrak pembatas jalan di tol itu.

“Pecah ban mas. Pak Mastur sudah medapatkan perawatan,” katanya.

Sementara itu Anggota Komisi D Sulistyo Ariwibowo mengatakan bahwa mobil bernopol H 28 D itu mengalami kecelakaan saat hendak perjalanan pulang menuju kendal. Pihaknya dan pimpinan dewan lainnya sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Kota Kediri.

“Saat ini sudah dalam perjalanan pulang, beliau mengalami syok,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Muhammad Makmun, mengatakan, belum mendapat kabar tentang peristiwa kecelakaan tunggal mobil dinas Wakil Ketua DRPD Mastur Samlawi. Saat ditanya apakah ada kunker dewan, bahkan dirinya tidak mengetahuinya.

“Belum dapat kabarnya mas. Saya posisi di rumah. Soal apa kunker coba nanti saya ceknya lebih dulu,” ungkapnya. (nur)

Facebook Comments