Metro Pekalongan

1000 Nasi Bungkus Habis Dibagikan

*Peserta Ikuti Senam Sehat HUT GOW

KOTA – Sebanyak 1000 peserta dari organisasi wanita di Kota Pekalongan maupun masyarakat umum, mengikuti kegiatan senam sehat dalam rangka HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Lapangan Mataram, Minggu (20/1). Juga hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab yang ikut senam bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota GOW.

1000 Nasi Bungkus Habis Dibagikan
SENAM BERSAMA – Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab saat turut serta dalam kegiatan senam sehat bersama yang digelar dalam rangka HUT GOW, Minggu (20/1) di Lapangan Mataram. M. AINUL ATHO’

Usai senam bersama, seluruh peserta juga diajak sarapan bersama serta diberkan doorprize yang merupakan hasil pengumpulan dari seluruh anggota GOW. “Ini yang kedua, tahun lalu kami juga gelar kegiatan senam sehat bersama. Peserta hari ini sesuai dengan nasi bungkus dan kupon yang kami siapkan yaitu 1.000 semuanya habis,” ungkap Ketua GOW, Yanti Hermawan.

Tahun depan, dia menargetkan menambah jumlah peserta menjadi 2.000 orang. Yanti menyatakan, senam sehat akan menjadi agenda rutin yang digelar setiap HUT GOW. “Tahun depan kami akan tambah jumlah peserta. Ini akan menjadi agenda rutin sebagai bagian upaya GOW untuk mengajak masyarakat agar menjalani pola hidup sehat,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, GOW mengajak anggota dari 33 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW untuk ikut senam sehat. Dia berharap, kehadiran GOW akan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang digelar secara rutin.

Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab menyambut baik kegiatan yang digelar GOW dalam rangka memperingati HUT. Balgis mengatakan, gerakan hidup sehat harus terus digelorakan oleh seluruh elemen masyarakat termasuk organisasi-organisasi kemasyarakatan. Sehingga gerakan tersebut dapat tersebar luas dan memberikan inspirasi lebih banyak masyarakat untuk turut menerapkan gerakan hidup sehat.

“Ini bagian dari upaya untuk mensosialisasikan gerakan hidup sehat. Dalam kegiatan ini masyarakat berkumpul dan merasa senang untuk berolahraga. Harapannya setelah ini masyarakat terinspirasi dan rutin melaksanakan olahraga masing-masing untuk meningkatkan derajat kesehatan bersama,” pesan Balgis.(nul)

Facebook Comments