Metro Pekalongan

Tak Ingin Generasi Muda Rusak, Dandim Gencar Berikan Wasbang

KOTA – Tidak ingin generasi muda rusak karena pergaulan bebas dan pengaruh narkoba, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha memberikan memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan 4 pilar kebangsaan kepada generasi muda, khususnya para pelajar.

Tak Ingin Generasi Muda Rusak, Dandim Gencar Berikan Wasbang
PEMBEKALAN – Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa SMP Satyawiguna Kota Pekalongan, Jumat (18/1). WAHYU HIDAYAT

Salah satunya diberikan pada Jumat (18/1) pagi. Kali ini yang menjadi sasaran pembekalan adalah siswa siswi SMP Satyawiguna Kota Pekalongan.

Pembekalan wawasan kebangsaan tersebut digelar di Aula SMP Satyawiguna, Jalan Salak no 31 Sampangan, Kecamatan Pekalongan Timur.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh atas kerjasama antara Kesbangpol Kota Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan serta Dindik Kota Pekalongan yang dikemas dalam acara Roadsow Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan 4 Pilar Kebangsaan bagi generasi muda Kota Pekalongan Tahun 2019.

Dalam kesempatan ini, Dandim Muhammad Ridha mengajak dan mengimbau para pelajar agar sebagai generasi muda bisa menggantungkan cita-cita setinggi mungkin, dan tentunya untuk mencapai cita-cita itu harus dengan cara berdisiplin dan selalu bersyukur.

“Karena rasa syukurlah yang akan menjadikan kita merasa cukup, dan bila kita yakin dengan cita-cita kita, pastinya kita akan selalu lebih bersungguh-sungguh dalam berusaha dan mengikuti setiap pelajaran yang di berikan oleh para pengajar,” ujar Dandim.

Tak ketinggalan pula, Dandim Ridha juga mengajak agar kita semua bijak dalam penggunaan medsos, terutama terhadap berita yang tidak jelas sumbernya dan diragukan kebenarannya. “Cukup sampai di kita saja suatu berita bila sumber berita itu tidak jelas, dan jangan jadikan diri menjadi bagian suatu masalah yang kita sendiri tidak tahu masalahnya,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Dandim Ridha mengimbau generasi mudah untuk tidak terlibat kenakalan remaja maupun narkoba. Disampaikan bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah mulai kalangan remaja. bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut. “Hal ini akan merusak generasi muda bangsa Indonesia, dan mari kita selaku generasi muda penerus bangsa untuk katakan tidak untuk narkoba karena narkoba akan merusak masa depan bangsa,” pungkasnya. (way)

Facebook Comments