Radar Kajen

Warga Desak Bung Ramson Perjuangkan Truk Tangki Air Bersih

KESESI – Meski sudah berulang kali memperjuangkan aspirasi Sumur Bor Air bersih bagi warga Jateng X, anggota Komisi VII DPR RI, Fraksi Gerindra, Bung Ramson kini sedang berjuang untuk merealisasikan truk tangki air bersih. Perjuangan itu dilakukan karena disaat musim kemarau banyak wilayah Kabupaten/ Kota Pekalongan, Pemalang yang kesulitan air.

Warga Desak Bung Ramson Perjuangkan Truk Tangki Air Bersih
TRAKTOR – Anggota Komisi VII DPR RI, Fraksi Gerindra Bunh Ramson menyerahkan traktor kepada Kepala Desa/ Kecamatan Kesesi, Bambang didampingi anggota dan pengurus kelompok tani. TRIYONO

Truk tangki air bersih tersebut maerupakan desakan aspirasi warga setelah mengetahui melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah. Sebab air bersih tersebut merupakan kebutuhan mendesak setiap.

Anggota Komisi VII DPR RI Jateng X, Fraksi Gerindra, Bung Ramson saat kunjungan dan penyerahan motor angkut sampah dan traktor di Desa/ Kecamatan Kesesi menyampaikan bahwa tentunya sebagai wakil dirinya berupaya terus berjuang konsen untuk peduli terhadap kepentingan rakyat. Karena dengan dirinya dipilih oleh rakyat pada pemilu 2014 yang lalu, maka memberikan kepadanya otoritas untuk berjuang di DPR RI, untuk berjuang secara nasional.

“Alhamdulillah saya bisa memperjuangkan ratusan motor angkut sampah, salah satunya sekarang dilaksanakan serah terima di Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi. Selain motor saya juga memperjuangkan banyak traktor dan tadi sudah serah terima tractor kepada bapak kepala desa dengan dihadiri oleh semua bapak-bapak ibu-ibu yang ada di Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi. Kemudian juga CSR untuk pembangunan masjid, dan tadi ibu ibu juga sudah menyampaikan telah memperoleh puluhan juta,” terangnya.

Dalam acara tersebut, lanjut Bung Ramson, sebagai wakil rakyat sekaligus memberikan pencerahan mengenai Pancasila undang-undang 45 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Jadi, sebagai anggota DPR RI dan wakil rakyat datang siang hari ini merupakan agenda secara reguler, secara bertahap sejak dilantik 1 Oktober 2014 lalu. Kemudian dirinya mulai sejak Desember 2014 sudah mengunjungi sekitar 198 desa, dan bukan saat menjelang Pemilu saja.

“Ini terus saya lakukan di sini (Desa/ Kecamatan Kesesi) itulah perjuangan saya sebagai wakil dari bapak-bapak ibu-ibu. Apakah ibu-ibu bapak mengharapkan Bung Ramson terus berjuang? Itulah aspirasi masyarakat supaya saya diminta berjuang dan lanjut hingga 2024,” lanjut Bung Ramson yang diamini para ibu ibu sembari mengacungkan tembakan jarinya.

Bapak ibu seperjuangan, kata Bung Ramson, juga sudah mengetahui bahwa tentunya sebagai anggota DPR RI wakil rakyat, memutuskan dengan dipilih pada 2014 yang lalu mencalonkan, tentu harus ada yaitu partai Gerindra yang Ketua umumnya Siapa?. Saat bapak ibu ditanya, sontak secara kompak menjawab Prabowo Subianto.

“Ketua umum partai saya siapa? semua juga pada tahu bahwa memang mekanisme seperti itu, karena saya sebagai pejabat negara juga memberikan pencerahan sesuai dengan regulasi regulasi yang ada. Jadi saya sangat berbahagia dan bersemangat berada bersama bapak-bapak ibu-ibu yang ada di Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi dan Nanti insya Allah saya akan mengunjungi datang kembali ketemu bapak-bapak ibu-ibu yang ada disini (Kesesi),” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Bambang mengatakan dengan kehadiran anggota Komisi VII DPR RI Jateng X, Fraksi Gerindra, Bung Ramson membawa berkah untuk semua. Sebab selain memberikan bantuan aspirasi motor angkut sampah, juga secara langsung memberikan traktor untum bajak sawah.

“Kedatang Bung Ramson di Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi ini untuk yang kedua kali, saya ucapkan banyak terimakasih karena telah memberikan motor angkut sampah dan traktor,” ungkapnya.

Adapun dalam dialog, perwakilan dari Ranting Fatayat Desa/ Kecamatan Kesesi, Mujaroh meminta aspirasi mobil pickup. Sebab selama ini setiap ada pengajian membutuhkan kendaraan untuk mengantarkan ibu ibu fatayat saat pengajian rutin.

“Kami mewakili ranting Fatayat meminta mobil doplak (Pickup) sehingga ibu ibu saat mengikuti pengajian sudah langsung berangkat tidak menunggu sewaan atau angkutan datang. Kami minta Bung Ramson bisa kembali memeprjuangkanya,” pinta Mujaroh yang disambut riuh sorak gembiar dan tepuk tangan para ibu ibu.

Senada dengan Muriah, yang mengucapkan banyak terimakasih kepad Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra, Bung Ramson yang telah merealisaikan bantuan rehab mushola.”Kami sebagai perwakilan ibu ibu juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan rehab mushola melalui dana CSR, semoga Bung Ramson selalu diberi kesehatan dan keberkahan sehingga bisa terus memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Menanggani hal tersebut, Bung Ramson menyampaikan bahwa dalam APBN tidak bisa untuk pengadaan mobil pickup, namun anggaran tersebut bisa menggunakan dana CSR.

“Nanti bisa dikoordinasikan, karena saat ini saya tengah berjuang untuk pengadaan truk tangki dari dana CSR. Sebab selama ini ketika musim kemarau banyak warga yang kesulitan air bersih, sehingga truk tangki tersebut bisa untuk droping air bagi warga yang kesulitan air,” imbuh Bung Ramson.

Seperti biasa, dalam acara simbolis penyerahan motor angkut sampah Bung Ramson dikerubuti warga untul ikut foto bersama. Sedangkan saat penyerahan traktor Bung Ramson gantian dikerubuti para bapak bapak sembari mendamping Kepala Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi.(yon)

Facebook Comments