Politik

Tabloid Provokatif Pojokan Paslon Capres Kembali Ditemukan di 4 Masjid

Bawaslu menunjukan tabloid Provokatif yang ditemukan beredar di 4 masjid. (RmolJateng)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora kembali menemukan Tabloid Indonesia Barokah yang berisi berita menyudutkan salah satu pasangan Calon Presiden.

Tabloid tersebut ditemukan beredar di enpat masjid di Kecamatan Todanan, Blora.

“Iya ada temuan lagi, tersebar di 4 masjid di Kecamatan Todanan, masing-masing masjid ada 3 tabloid, jadi total ada 12 tabloid yang kita temukan,” kata komisioner Bawaslu Blora, Sugie Rusyono, Senin ( 21/1).

Hingga saat ini, menurut Sugie, sudah ada sekitar 62 Tabloid Indonesia Barokah yang diamankan jajaran Bawaslu Blora.

Sebelum di Kecamatan Todanan, jajaran Bawaslu Blora banyak menemukan Tabloid tersebut tersebar di sejumlah masjid di kecamatan Blora kota dan kecamatan Bogorejo.

Total ada sekitar 50 eksemplar yang ditemukan di 25 masjid di 2 kecamatan tersebut. Bawaslu Blora sendiri saat ini masih akan mengkaji isi tabloid tersebut dan berkoordinasi dengan Bawaslu propinsi.

“Kita masih kaji, apakah masuk pelanggaran pemilu atau tidak, karena kan isinya bukan hoax. Kita juga masih berkoordinasi dengan Bawaslu Propinsi dan sentra Gakkumdu untuk menindaklanjutinya,” papar Sugie.

Tabloid tersebut dikirim melalui via pos. Tabloid dikemas menggunakan amplop coklat dan di dalamnya dibungkus plastik warna hitam.

Di amplop tertulis pengirimnya Redaksi Tabloid Indonesia Barokah, Pondok Melati, Bekasi. Masing-masing amplop berisi 2 sampai 4 eksemplar.

Isi berita dalam Tabloid tesebut kebanyakan menyudutkan salah satu Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno. (RmolJateng)

Facebook Comments