Radar Kajen

Unik, Untuk Masuk ke Bengkelung Park, Tiketnya Berupa Lepet

Ada yang unik di obyek wisata Bengkelung Park yang ada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro. Apa itu? M Hadiyan, Doro

KUNJUNGI – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, saat mengunjungi Objek Wisata Bengkelung Park di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro, Sabtu (19/1). MUHAMMAD HADIYAN

Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan menerapkan tiketing unik di obyek wisata Bengkelung Park yang ada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro. Jika umumnya tiket berupa lembaran kertas, tiket di Bengkelung Parknantinya berupa makanan tradisional yaitu lepet.

Selain memopulerkan makanan tradisional, hal tersebut dilakukan untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, saat mengunjungi Bengkelung Park bersama beberapa Kepala OPD menyatakan, akan memfasilitasi dan membuat regulasi untuk kemajuan wisata di Desa Sidoharjo.

“Selain memberikan inovasi berupa tiket, pemerintah juga akan memfasilitasi dan membuat regulasi baik secara kelembagaan maupun infrastruktur untuk memperkuat adanya destinasi wisata di Desa Sidoharjo,” katanya, Sabtu (19/1).

Bupati Asip menambahkan, Bengkelung Park akan menjadi sumber pendapatan desa yang dibantu BUMDES dan diperkuat adanya Pokdarwis.

“Tentunya kami juga akan bekerjasama dengan Perum Perhutani, hal ini sebagai bentuk melakukan proses pemberdayaan masyarakat dan menjalankan fungsi pemerintahan,” ujarnya.

Pihaknya menerangkan, semua pendapatan yang didapat dari Bengkelung Park akan dikelola oleh masyarakat desa.

“Nantinya semua keuntungan murni untuk masyarakat. Selain Bengkelung Park kami juga tengah mendata obyek wisata yang siap untuk dikunjungi wisatawan,” tambahnya. (*)

Facebook Comments