Radar Kendal

MERIAH!! Inul Daratista Goyang Bersama Keluarga Besar Arisan Sekartama Plus

*Kelar, Uang Arisan Sekartama Plus ke VII Dikembalikan Seluruhnya

DIPENUHI – Ribuan anggota Arisan Sekartama dipenuhi Gor Bahurekso Kendal di acara Akbar Penutupan ASP Tahap VII dan Pengundian ASP Tahap VIII. (NUR KHOLID MS)

Acara penutupan Arisan Sekartama Plus (ASP) tahap VII sekaligus pengundian ASP Tahap VIII yang digelar di Gor Bahurekso Kendal, Minggu (20/1), benar-benar sukses dan sangat meriah. Keluarga Besar ASP benar-benar menikmati suasana goyang bersama Inul Daratista.

LAGU berjudul “Para Penonton” mengawali perform artis papan atas Inul Daratista yang menjadi bintang tamu di acara Akbar Penutupan ASP Tahap VII dan Pengundian ASP Tahap VIII, yang digelar Kospin Sekartama di Gor Bahurekso Kendal, Minggu (20/1). Dalam mengawali performnya, Inul Daratista muncul dari pintu utama Gor Bahurekso dan berjalan menuju panggung utama nan megah sembari menyalami pimpinan Kospin Sekartama dan sejumlah pejabat yang hadir. Seperti Bupati Kendal Mirna Annisa.

Sontak kehadiran artis papan atas tersebut disambut dengan meriah oleh ribuan anggota Arisan Sekartama yang sudah sejak pagi memenuhi di dalam Gor Bahurekso Kendal. Ada tujuh lagu yang dibawakan oleh Inul Daratista dalam event akbar bertajuk Arisan Sekartama Plus tersebut. Seperti lagu berjudul “Masa Lalu” yang merupakan lagu ke dua yang dibawakanya dengan iringan musik menghentak dari Om Ervana.

Melalui performnya, Inul Daratista goyang bersama Keluarga Besar Arisan Sekartama Plus.

Selain benyanyi, Inul juga komunikatif ikut mempromosikan program-program Kospin Sekartama kepada anggota Arisan Sekartama. Hal itu seperti dilakukannya pada saat menyanyikan lagu ketiganya berjudul “Bojo Galak” bersama salah seorang anggota Arisan Sekartama yang dimintanya naik ke atas panggung. Adapun lagu keempat yang dibawakanya adalah berjudul “Buaya Buntung”.

Pada penampilannya tersebut, Inul Daratista selain menyapa anggota Arisan Sekartama yang duduk berada di tribun timur dan barat, dirinya juga menyempatkan turun panggung untuk menghampiri anggota Arisan Sekartama yang duduk berada di bawah.

Pada saat asyik bergoyang, Inul juga tak segan memenuhi ajakan dari anggota Arisan Sekartama untuk foto selfie bersama. Lagu kelima yang dibawakanya adalah berjudul “Suket Teki”, kemudian dilanjut dengan lagu ke enam berjudul “Mawar Putih”. Penampilan berikutnya membawakan lagu berjudul “Su Sayang”.

Lagu tersebut menjadi pamungkas dari aksi performnya diacara Arisan Sekartama. Pada kesesempatan itu Inul Daratista mendapatkan kepercayaan untuk mengambil pengundian door prize utama Arisan Sekartama Plus ke VII. Adapun anggota Arisan Sekartama Pus ke-VII yang beruntung mendapatkan door prize utama tersebut adalah Sri Sayekti warga Balong 1/4 Desa Sumberagung, Kecamatan Weleri.

Bupati Kendal, Mirna Anisa mengaku senang bisa hadir bersama Kospin Sekartama dan keluarga besar Arisan Sekartama Plus pada acara tersebut. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut berterimakasih kepada seluruh anggota Arisan Sekartama yang hadir. Bupati pun berkeyakinan bahwa Kospin Sekartama bahagia dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar Kabupaten Kendal.

“Karena tidak lain tidak bukan adalah adanya kepercayaan dari semua anggota Arisan Sekartama terhadap Kospin sekartama. Ini pesertanya 4.000 an. Kalau begitu 4.000 ini saya doakan mendapatkan uang semuanya,” katanya disambut tepuk tangan meriah dari keluarga besar Arisan Sekartama Plus.

Didampingi Penyelenggara Arisan Sekartama Plus RY Kristian Hardianto SH , dalam sambutanya Bupati Kendal Mirna Annisa sebut Kospin Sekartama mempunyai kontribusi ikut membangun Kabupaten Kendal.

Mirna mengungkapkan, Kospin Sekartama adalah salah satu koperasi yang ada di Kabupaten Kendal yang selama ini melakukan aktivitas tidak hanya di bidang perekonomian saja, akan tetapi juga mempunyai kontribusi membangun Kabupaten Kendal. “Jadi saya matur sembah nuwun kepada panjenengan semua (semua anggota Arisan Sekartama Plus). Karena bantuan dari keluarga besar Arisan Sekartama dan Kospin Sekartama sehingga di tahun 2018, Kabupaten Kendal medapat 10 penghargaan tingkat nasional. Dua diantaranya kita jadi juara satu tingkat nasional. Harapan saya hubungan yang sudah baik ini nanti ditingkatkan, diteruskan. Mudah-mudahan siapa tau, ini keluarga besar Arisan Sekartama ini bersedia membuatkan salah satu taman menjadi cantik di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Penyelenggara Arisan Sekartama Plus, RY Kristian Hardianto SH mengatakan, perkembangan Arisan Sekartama Plus sangat signifikan. Awal mula diselenggarakan tahun 1998. Saat itu, keluarga besar Arisan Sekartama Plus hanya berjumlah puluhan peserta. Berkat kesetiaan dan kepercayaan peserta membuat keluarga arisan ini terus bertambah. “Sudah berjalan tujuh periode dalam kurun waktu 21 Tahun dan tahun 2019 ini memasuki periode ke-8 dengan jumlah anggota keluarga Arisan Sekartama Plus mencapai ribuan orang,” katanya.

RY Kristian, mengungkapkan, pertemuan akbar dilaksanakan setiap 18 Bulan sekali. Selalu diselenggarakan dengan rapi, tertib, profesional dan menjadi penyelenggaraan acara yang terpercaya. Sebagai penyelenggara, pihaknya juga selalu tepat waktu dan tepat janji. Pengembalian uang Arisan Sekartama Plus ke-VII sudah selasai sejak Desember 2018, padahal rencana pengembalian dilaksanakan awal Januari 2019. Pertemuan akbar keluarga besar Arisan Sekartama Plus ini menjadi event yang sangat dinantikan oleh seluruh peserta.

“Karena dalam momen ini akan menjadi ajang silaturahmi dan reuni dengan hiburan artis ibukota, dancer profesional, orkestra dengan kemasan acara yang spektakuler. Akan ada doorprize ratusan juta rupiah yang diundi dalam pertemuan akbar ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Creative Program Arisan Sekartama Plus, Leo Agung Vito Wicaksana menambahkan, jumlah keluarga besar Arisan Sekartama Plus selalu bertambah pada setiap pembukaan periode, sampai penyelenggara harus menutup pendaftaran karena kuota peserta sudah melebihi target dan kapasitasnya. Untuk informasi seputar Arisan Sekartama Plus, masyarakat bisa langsung datang ke Kantor Kospin Sekartama terdekat. “Karena penyelenggaraan arisan ini didukung oleh Kospin Sekartama,” pungkasnya.

Salah satu peserta Arisan Sekartama, Ahmad Rozikin mengaku, acara pertemuan akbar Keluarga Besar Arisan Sekartama Plus ke-VII ini banyak manfaat yang dirasakan sehingga mmbuat dirinya dan anggota lainnya tetap loyal sampai saat ini. Selain untuk simpanan masa depan terencana, seluruh peserta Arisan Sekartama juga akan diundang dalam pertemuan akbar yang dilaksanakan dua kali dalam satu periode. Banyak artis yang sudah pernah menyapa Keluarga Besar Arisan Sekartama Plus, mulai Ungu, Wali, Letto, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik sampai Via Vallen, dan masih banyak lagi.

Anggota Arisan Sekartama juga mendapatkan kesempatan ikut dalam penarikan doorprize Arisan Sekartama Plus ke VII.

“Banyak door prizenya dan bisa nonton langsung artis ibu kota yang dihadirkan Kospin Sekartama. Seperti kali ini ada Mba Inul Daratista. Apalagi tadi bisa goyang bareng bersama Inul Darastita di panggung. Ini pengalaman pertama bisa goyang satu panggung sama artis papan atas. Semua ini berkat ikut Arisan Sekartama. Selain itu juga dapat snack dan souvenir pula,” katanya.

Diketahui, bahwa ditahun 2018, Kospin Sekartama adalah peraih penghargaan Koperasi terbaik di Kabupaten Kendal. Saat ini Kospin Sekartama sudah memiliki 9 kantor pelayanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Kendal dan Batang. (nur)

Facebook Comments