Metro Pekalongan

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Lakukan Pemblokiran

Sebagai bentuk protes, warga juga melakukan pembakaran ban ditengah jalan. (Ahmad Djunaidi)

PEMALANG – Untuk kedua kalinya warga Desa Pendowo, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang melakukan aksi blokir jalan. Aksi dilakukan karena ketidakpuasan mereka kepada pemerintah daerah yang hingga saat ini belum melakukan perbaikan jalan.

Kerusakan Jalan sepanjang 1 km dari gebyok purwoharjo kecamatan Comal hingga wilayah Desa pendowo Kecamatan Bodeh rusak parah, dan kubangan mewarnai disepanjang jalan ketika turun hujan. Sebaliknya, ketika cuaca panas debu beterbangan mengakibatkan mengakibatkan gangguan pernafasan.
Kekesalan warga aksi kedua kalinya dilakukan karena dari pemerintah daerah menjanjikan kepada pemerintah desa kalau pada 15 Januari akan diperbaiki. Namun hingga saat ini tidak kunjung dilakukan.

Pada aksi itu sendiri, ratusan warga secara sukarela sambil membawa barang-barang berupa batang pisang, kursi hingga televisi rusak . Selanjutnya mereka pajang di tengah jalan, sehingga menjadi pemandangan unik. Akibat aksi itu, jalan tidak bisa dilalui oleh mobil dari arah Bodeh dan Kesesi menuju ke Comal.

Tokoh masyarakat Junaidi Ahmad menyayangkan kurang sigapnya pemerintah daerah Kabupaten Pemalang mengatasi gejolak masyarakat. (red)

Facebook Comments