Metro Pekalongan

Alhamdulillah, Bulan Dana PMI Lampaui Target

KOTA – Perolehan bulan dana PMI Kota Pekalongan tahun 2018 melampui target yang ditentukan. Perolehan bulan dana yang ditargetkan yakni 500 juta rupiah berhasil menembus angka 519 juta yang akan digunakan untuk kegiatan sosial kemanusiaan.

Alhamdulillah, Bulan Dana PMI Lampaui Target
SAMPAI – Penyampaian perolehan bulan dana PMI yang didengarkan oleh peserta sosialisasi. MALEKHA

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekalongan yang juga selaku Ketua Bulan Dana PMI Kota Pekalongan tahun 2018, Sri Ruminingsih usai penutupan bulan dana PMI yang berlangsung di Ruang Kalijaga, Jumat siang (18/01).

Pada kesempatan tersebut, Sri Ruminingsih menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan bulan dana PMI tahun 2018.

“Kami selaku ketua panitia bulan dana PMI 2018 mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, pemerintah, OPD, BUMN, BUMD yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan sumbangan bulan dana PMI, juga dari sekolah-sekolah dibawah naungan Dindik maupun Kemenag yang mencapai di atas targetnya. Targetnya 500 juta, kita mendapatkan 519 juta”, ucap Sri Ruminingsih.

Disampaikan Sri Ruminingsih, perolehan bulan dana telah diserahkan kepada PMI untuk digunakan di dalam operasional penyelenggaran PMI Kota Pekalongan dalam rangka kegiatan sosial kemanusiaan.

Sementara itu, ditambahkan oleh Ketua PMI Kota Pekalongan Dwi Ari Putranto menyampaikan pihaknya akan lebih mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat sehingga partisipasi masyarakat akan kesadaran sosial kemanusiaan dapat lebih meningkat.

“Optimalnya begini kepada anak-anak sekolah dan mahasiswa, harus ada pemberdayaan dari gurunya dengan menyisihkan uang jajannya sekaligus untuk mendidik anak agar peka terhadap kegiatan sosial,” ujar Ari. (mal)

Facebook Comments