Radar Kendal

ASN Turun Tangan Bersihkan Batas Kota

Paska Penertiban Bangunan oleh Tim Gabungan

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kendal ramai-ramai bekerja bakti membersihkan kawasan seputar tugu batas kota Kendal-Semarang di Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, Jumat (18/1) pagi. Aksi yang dipimpin Sekda Moh Toha itu berupaya membersihkan sampah dan sisa bangunan liar PKL paska dibongkar paska tim gabungan.

Menurut Sekda, kegiatan tesebut merupakan sarana memupuk komitmen dan kebersamaan dalam menciptakan kebersihan, kerapihan, dan keindahan lingkungan di Kabupaten Kendal. Dalam hal ini, difokuskan di aarea sekitar Tugu Perbatasan Kabupaten Kendal sebelah timur.

“Kita semua tiap OPD mewakilkan 5 ASN untuk membanntu kebersihan di seputar Tugu Perbatasan kendal yang baru ini, untuk menunjukkan kepedulian dan rasa memiliki ASN sebagai warga Kabupaten kendal turut menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Kendal,” jelas Toha.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Dispenduk Capil, Ir Bambang Dwiyono mengatakan, aksi bersih-bersih itu sebagai wujud kepedulian ASN Pemkab Kendal agar Kendal senantiasa bersih dan tertata rapi. Momentumnya dimulai dari daerah atau tugu perbatasan sebagai gerbang masuk wilayah Kabupaten Kendal.

KERJA BAKTI – ASN di lingkungan Pemkab Kendal melakukan kegiatan bersih-bersih di batas kota, pagi kemarin. AKHMAD TAUFIK

“Setidaknya kami memberi contoh untuk masyarakat. Jangan hanya masyarakat yang disuruh menjaga kerbersihan, tetapi ASN justru harus memulai dan memberi contoh,” tandasnya.

Di lokasi, para ASN dibantu petugas kebersihan bahu membahu mebersihkan sampah dan sisa-sisa bangunan semi permanen yang masih tercecer di sekitar Tugu Perbatasan. Sebelumnya, Kamis (17/1), Satpol PP bersama tim gabungan membongkar paksa bangunan-bangunan tersebut karena melanggar aturan. (fik)

Facebook Comments