Radar Pendidikan

Jadi Sekolah Ramah Anak

KOTA PEKALONGAN – MSI Kauman 01 mengupayakan untuk menjadi sekolah ramah anak, sehingga bisa membuat para siswa-siswinya belajar dengan nyaman.

SIAP – Persiapan siswa-siswi MSI Kauman 01 dalam memeriahkan PORSENI MI Rabu lalu. MALEKHA

Demikian disampaikan Kepala MSI Kauman 01 Muhajirin kepada Radar Pekalongan, Kamis (17/1). “Setiap moment ini kita memang sedang berupaya ya untuk membentuk sekolah ramah anak. Bagaimana siswa itu bisa bersekolah tanpa ada paksaan, dan mereka menjalaninya dengan senang,” ungkap Jirin, sapan akrabnya.

Kenyamanan ini menurutnya menjadi salah satu kunci sukses untuk mentransfer ilmu kepada para siswa. Sehingga suasana nyaman mutlak harus di ciptakan.

“Kami menekankan pada para guru agar mengajar para sisw dengan kasih sayan. Serta memberikan teladan yang bisa ditiru oleh peserta didiknya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, kegiatan KBM ini menjadi momentum untuk lebih mengakrabkan para siswa dan guru, bersikap mandiri serta melatih kedisiplinan mereka agar menjadi pribadi yang lebih baik.

“Saat ini kan masa peralihan ya, dari TK kemudian beralih ke MI tentu saja ada banyak adaptasi ya. Mulai dari sikap mandiri tidak boleh diantar orang tua serta siap mental nemperkenalkan diri dan berinteraksi dengan teman-temanya,” ujar Jirin.

Pihaknya berharap, kedepan akan ada perubahan signifikan kearah yang lebih baik, melahirkan generasi berkualitas dan menambah deretan prestasi di MSI Kauman 01. (mal)

Facebook Comments