Radar Pendidikan

Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata

SD Muhammadiyah 1 Pekajangan

Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh SD Muhammadiyah 1 Pekajangan. Pasalnya, SD Muhammadiyah Full Day School yang mempunyai program unggulan Tahfidz Quran ini mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata dari Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi. Penghargaan tersebut diterima pada Kamis (17/1).

Ketua Adiwiyata SD Muhammadiyah 1 Pekajangan, Alan Firlianto, menuturkan penghargaan tersebut menjadikan SD Muhammadiyah Pekajangan sebagai satu-satunya SD Muhammadiyah yang mengantongi predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Pekalongan.

“Alhamdulillah SD Muhammadiyah 1 Pekajangan mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata dari Bupati Pekalongan, Bapak Asip Kholbihi. Dalam waktu dekat juga rencananya SD Muhammadiyah 1 Pekajangan akan maju sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi,” jelasnya.

MEMBUAT – Siswa SD Muhammadiyah 1 Pekajangan tengah membuat biopori sebagai langkah menuju adiwiyata provinsi. FAKHRUN NISA

Menurut Alan Firlianto, predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah bukanlan sebuah hal yang mustahil untuk didapatkan apabila seluruh komponen yang ada di sekolah bisa saling bekerja sama dengan baik. Ia berharap, predikat sekolah adiwiyata tingkat kabupaten yang telah diraih dapat menjadi acuan semangat untuk terus mencintai lingkungan sekitar.

“Harapan kami, semoga dengan piagam ini seluruh warga sekolah, baik siswa, guru, komite, maupun warga setempat menajdi lebih bersemangat dalam mencintai lingkungannya, sehingga tercipta kondisi sekolah yang bersih, sehat, dan indah, yang dapat menunjang proses kegiatan belajar mengajar di sekolah,” lanjutnya.

Sebagai persiapan menuju sekolah adiwiyata tingkat provinsi, SD Muhammadiyah 1 Pekajangan telah berbenah baik secara fisik maupun kurikulum. Selain penambahan tanaman yang telah dilaksanakan, SD Muhammadiyah 1 Pekajangan baru-baru ini juga membuat biopori di lingkungan sekolah. Alan Firlianto berharap persiapan yang dilaksanakan oleh segenap komponen sekolah dapat maksimal sehingga akan meraih predikat sekolah adiwiyata tingkat provinsi. (run)

Facebook Comments