EVAKUASI - Tim BNPB mengevakuasi sosok mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan di saluran irigasi. NUR KHOLID MS
Radar Kendal

Bersihkan Saluran Irigasi, Petugas Temukan Mayat Perempuan

KENDAL – Sosok mayat perempuan ditemukan mengambang di saluran irigasi Desa Lanji, Kecamatan Patebon, Jumat (18/1). Sontak temuan itu membuat geger warga sekitar.

Saat ditemukan, mayat hanya mengenakan celana dalam dalam kondisi mengambang tertelungkup bersama tumpukan sampah yang ikut tehanyut di sungai itu. Selain itu, dua buah cincin masih melekat di jari manis tangan kiri wanita itu. Diperkirakan usia mayat berkisar 30 hingga 40 tahun.

Informasi yang dihimpun, sosok mayat pertama kali ditemukan oleh pekerja irigasi, Jaenuri, yang sedang membersihkan aliran saluran irigasi. Awalnya, si pekerja mengira ada boneka yang tersangkut. Namun setelah diamati lebih jeli ternyata sesosok mayat perempuan.

Temuan itu sontak membuat geger warga desa setempat. Mereka yang penasaran berbondong-bondong menuju lokasi penemuan untuk melihat langsung kondisinya. Dari keterangan warga, mayat tersebut bukanlah warga setempat dan tidak ada warga yang dilaporkan hilang di desa tersebut. “Seperti biasa membersihkan saluran ini, terus di bagian jembatan ini ada yang tersangkut. Tak kira boneka, ternyata ada mayat wanita. Akhirnya saya minta tolong warga lain untuk laporan,” tutur Jaenuri.

Sementara saat ditemukan, mayat perempuan sudah dalam kondisi tubuh pucat dan terdapat bekas luka di bagian kening, yang diduga karena adanya benturan saat terhanyut di saluran irigasi tersebut. Penemuan mayat tersebut langsung dilaporkan warga ke kepolisian. Tim BNPB pun langsung mengevakuasi mayat tersebut dan dibawa ke rumah sakit. “Petugas datang langsung evakuasi mayat perempuan tersebut, dan langsung dibawa ke rumah sakit,” ungkap Jaenuri.

Saat ini mayat tersebut sudah dibawa ke ruang jenazah RSUD Dr Soewondo. Sedangkan kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (nur)

Facebook Comments