Radar Batang

Ribuan Pekerja PLTU Rutin Donorkan Darahnya

BATANG — PMI Kabupaten Batang memberikan penghargaan kepada PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI) atas kepeduliannya dalam memfasilitasi dan mengkoordinasikan kegiatan donor darah untuk kemanusiaan. Keberadaan ribuan pekerja di proyek pembangunan PLTU 2 x 1.000 MW dinilai sangat membantu ketersediaan darah.

Ribuan Pekerja PLTU Rutin Donorkan Darahnya
PENGHARGAAN — Ketua PMI Batang, Achmad Taufiq, menyerahkan penghargaan kepada PT BPI, yang diterima oleh Ari Wibowo, GM External Relation yang mewakili perusahaan. DOK ISTIMEWA

Apresiasi tidak hanya diberikan kepada PT BPI sebagai pemrakarsa PLTU, tapi juga kepada para kontraktor pembangunan proyek PLTU yang pertama menggunakan teknologi Ultra Super Critical (USC) di Indonesia.

Ketua PMI Batang, Achmad Taufiq mengapresiasi tinggi kepedulian para pekerja yang terlibat dalam proyek PLTU Batang. Karena mereka rutin mendonorkan darahnya untuk kegiatan kemanusiaan dan masyarakat yang membutuhkan darah.

“Penghargaan yang diberikan oleh PMI untuk PT BPI ini merupakan apresiasi atas kegiatan sosial donor darah sebagai instansi yang rutin dan sering dalam melaksanakan donor darah sukarela untuk kepentingan kemanusiaan,” kata Achmad Taufiq, usai menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan PT BPI, Ari Wibowo, Rabu (16/1).

Sementara itu, Ari Wibowo, GM External Relation PT BPI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pekerja proyek PLTU Batang yang sudah menyempatkan diri untuk mendonorkan darahnya.

“Penghargaan ditujukan kepada semua pekerja PLTU Batang yang sudah ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Mereka merupakan cerminan kemanusiaan yang ikhlas menyumbangkan darah kepada siapapun yang membutuhkan tanpa mengharapkan apapun,” ungkap Ari Wibowo.

Lebih lanjut dijelaskan, keberadaan PT BPI tidak hanya sekadar membangun PLTU, tapi juga menjalankan komitmen peduli kemanusiaan. Termasuk para kontraktor yang ada saat ini, untuk tetap menjaga dan menjalin baik dengan masyarakat di sekitar proyek PLTU.

Adapun kontraktor utama dan sub kontraktor pembangunan PLTU Batang yang menerima apresiasi dari PMI, di antaranya Sumitomo Corporation, Black and Veatch Indonesia, MES, PT GE, SC Boiler Turbine Generator Division, PT Wasamitra Engineering, PT Nawakara, PT SSP, PT Murinda Iron Steel, PT Wakachiku Putra JO, PT JEL, PT Swi Jetty Nusantara, PT BOYA, PT Sankyu Indonesia International, dan PT TOA. (red)

Facebook Comments