Radar Kajen

Bung Ramson Didesak Perjuangkan Sumur Bor Air Bersih

SRAGI – Warga Desa Tegalontar, Kecamatan Sragi mendesak anggota Komisi VII DPR RI Jateng X, Fraksi Gerindra, Bung Ramson untuk memperjuangkan sumur bor air bersih. Sebab selama ini ketika musim kemarau air bersih untuk kebutuhan sehari hari sulit didapatkan. Hal itu diungkapkan seorang warga saat Kunjungan dan penyerahan motor angkut sampah oleh anggota Komisi VII DPR RI Jateng X, Fraksi Gerindra, Bung Ramson di Balaidesa Tegalontar, Kecamatan Sragi.

Bung Ramson Didesak Perjuangkan Sumur Bor Air Bersih
SERAHKAN – Bung Ramson secara sumbolis menyerahkan kunci motor angkut sampah kepada Kades Tegalontar, Sragi, M Rizal untuk bisa dimanfaatkan sebaik baiknya. TRIYONO

Adapun dalam kunjungan dan penyerahan motor angkut sampah di Desa Tegalontar, Kecamatan Sragi juga dihadiri oleh perwakilan Muspika, anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Fraksi Gerindra, Catur Andriansyah dan tiga ratusan warga sekitar. Meski suasana sempat diguyur gerimis, namun antusias warga sekitar tidak ketinggalan seperti acara didesa lainya.

Bahkan sangkin tidak muatnya aula balaidesa, warga rela menyaksikan dari luar balai Desa Tegalontar, Sragi.

Salah seorang warga Desa Tegalontar, Kecamatan Sragi, Maindun menyampaikan aspirasi ibu rumah tangga, dimana saat musim kemarau sulit mendapatkan air bersih. Untuk itu ia meminta kepada Bung Ramson bisa kembali memperjuangkan sumur bor air bersih.

“Saya menyampaikan aspirasi ibu ibu, supaya disaat musim kemarau tidak lagi sulit dalam mendapatkan air bersih, oleh karena itu kami minta agar Bung Ramson bisa memperjuangkannya,” ungkap di depan forum.

Sementara Harsono juga menyampaikan terimakasih kepada anggota Komisi VII DPR RI, Bung Ramson sudah datang kedesanya. Namun demikian ia mengeluh karena petani di Kadus 3, sejak beberapa tahun hasil panen petani tidak maksimal.

“Di Dusun tiga tak pernah merasakan panen, tiap panen panenya tak sempurna hanya 50 persen. Itu dikarenakan saluran irigasi yang rusak dan tidak bisa sampai ke area pertanian. Untuk itu tolong Bung Ramson bisa mencari sumber air dimana saja sehingga panen petani membaik,” harapnya.

Sedangkan Tasori menyampaikan banyak terimakasih kepada anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra, Bung Ramson yang telah merealisasikan aspirasi warga berupa motor angkut sampah.

“Alhamdulillah desa kita mendapat bantuan motor angkut sampah. Namun adanya motor sampah masih ada yang kurang karena kurang tempat penampungan sampah. Oleh karena itu Kami minta aspirasi untuk tempat penampungan sampah.”

Adapun dalam kesempatan itu, anggota Komisi VII DPR RI Jateng, Fraksi Gerindra, Bung Ramson menanggapi sejumlah aspirasi warga, yang langsung memanggil stafnya untuk mendata agar memprioritaskan Sumur Bor Air Bersih. Sehingga bisa masuk dalam anggaran 2019 ini.

“Kami punya jatah untuk sumur bor air bersih dan kebetulan masih ada, nanti staf saya langsung koordinasi dengan pemerintah desauntuk segera buat proposal. Sedangkan untuk saluran irigasi, saya sudah memperjuangkanya untuk pembangunan atau perbaikan saluran irigasi dari sungai lama Bojong. Irigasi tersebut akan mengaliri sekitar 1500 area pertanian di Kecamatan Bojong, Sragi dan Siwalan. Kemarin sudah dalam tahap lelang dan InsyaAllah pembangunan fisik dimulai Agustus,” terangnya.

Untuk pengadaan tempat penampungan sampah, lanjut Bung Ramson, akan diperjuangkan melalui dana CSR.”Nanti untuk tempat penampungan sampah bisa melalui CSR, staf saya akan langsung koordinasi,” lanjutnya.

Wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan, Bung Ramson menambahkan bahwa sudah ada sekitar 70 motor angkut sampah yang sudah terproses dianggaran 2018. Menurutnya, masyarakat menginginkan langsung dalam memberikan serah terima, sekaligus juga masyarakat menyampaikan aspirasi aspirasi.

“Ada garmen, termasuk juga aspirasi dari ibu-ibu untuk para kader kader Posyandu. Jadi ada aspirasi-aspirasi yang bisa langsung saya realisasikan tetapi ada yang memerlukan waktu. Dan alhamdulillah saya senang dan bangga bahwa bapak-bapak ibu-ibu di desa tegalontar Kecamatan Sragi semangatnya luar biasa untuk membangun Desa Tegalontar. Itulah tugas saya, kewajiban saya sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh ibu-ibu dan bapak-bapak pada pemilu 2014 yang lalu. Harapan saya agar motor angkut sampah digunakan dengan baik dijaga dipelihara dengan baik dan kebersihan di Desa Tegalontar semakin baik agar dipergunakan dengan baik agar kesehatan di Desa Tegalontar semakin baik,” imbuh didepan awak media.

Sementara Kepala Desa Tegal Lontar, Kecamatan Sragi, M Rizal menyampaikan terima kasih kepada anggota Komisi VII DPR RI Jateng X, Bung Ramson yang telah memperhatikan kepentingan rakyat kecil. Mudah mudahan dengan bantuan ini banyak manfaatnya karena motor sampah ini banyak digunakan untuk kepentingan rakyat yang multi guna.

“Motor sampah ini banyak manfaatnya, karena ini sebagai sarana untuk menjaga kebersihan lingkungan. Melalui kebersihan, maka di bidang kesehatan ini akan meningkat. Kami atas nama Pemerintah Desa mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bung Ramson yang benar benar memperhatikan warga kami dan mau datang ke desa kami. Mudah mudahan ini semua akan membawa berkah bagi semua,” ungkapnya.

Diakui, anggota Komisi VII DPR RI Bung Ramson selain memberikan motor angkut sampah juga telah memberikan Lampu Penerangan Jalan di Desa Tegal Lontar, Sragi.

Dalam acara itu, secara spontan Bung Ramson juga membeli kain hasil karya warga Pemalang yang hadir secara langsung untuk ikut bertemu Bung Ramson. Meski dijual Rp 200 ribu, namun Bung Ramson membayar Rp 300 ribu, dengan memperhitungkan supaya perajin lokal bisa untung besar sehingga bisa untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Kemudian disesi akhir, Bung Ramson juga didesak untuk memperjuangkan seragam ibu-ibu pengajian, dan dengan ikhlas Bung Ramson langsung menyanggupi merealisasi aspirasi ibu ibu tersebut. (yon)

Facebook Comments