Radar Bisnis

Grand New Xenia Hadir Di Jawa Tengah, Dengan 10 Varian Dan 8 Pilihan Warna

Semarang – Daihatsu Sales Operation Jawa Tengah akhirnya melaunching generasi terbaru Xenia, Grand New Xenia di Semarang, Jum’at ( 18/1).

(Kanan – Kiri) Lili Herman – Aftersales, Sparepart and Logistic Division Head Daihatsu Sales Operation, David Gunawan – Regional Head Daihatsu Sales Operation Jateng, Takao Kunita – Marketing Product Planning Division Head Daihatsu Sales Operation dan Dodi Indrianto – Branch Manager Daihatsu Sales Operation Semarang Majapahit foto bersama setelah melaunching Daihatsu Grand New Xenia di Semarang, Jum”at ( 18/1).

David Gunawan selaku Regional Head Daihatsu Sales Operation Jawa Tengah mengatakan, “Kehadiran mobil kategori Low MPV ini untuk memenuhi tingginya animo masyarakat Jawa Tengah akan produk MPV yang handal. Grand New Xenia juga menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i yang memiliki mesin lebih bertenaga dan kuat”, kata David Gunawan saat launching Daihatsu Grand New Xenia di Semarang, Jum’at ( 18/1).

Hadir dengan konsep modern, tough and sporty, Grand New Xenia tampil lebih dinamis. Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel, memberikan tampilan yang lebih dinamis. Ada perubahan di lampu depan dan belakang, serta penggunaan LED headlamp, membuat tampilan menjadi modern, pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Pada sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda yakni hadirnya dua sentuhan warna dan desain center cluster dengan sentuhan black piano. Juga dipadukan teknologi kekinian digital AC yang memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya. Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio sudah didukung teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

Lalu, dengan disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speaker di enam lokasi, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri saat digunakan berkendara. Dengan adanya shark fin antena, selain lebih stylish, juga menghasilkan suara jernih.

Grand New Xenia juga dilengkapi rear camera sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Tah hanya itu, khusus Grand New Xenia 1.500 cc dilengkapi fitur keselamatan yang lebih tinggi seperti antilock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Xenia terbaru memperkenalkan delapan pilihan warna yang di antaranya terdapat tiga pilihan warna baru yaitu pearl white, bronze metallic, dan blue metallic. Disusul lima warna lainnya yakni icy white, classic silver, dark red metallic, dark grey metallic, dan midnight black.

Grand New Xenia hadir dengan 8 warna pilihan, 3 warna diantaranya menjadi merupakan warna baru, yaitu pearl white, bronze metallic, dan blue metallic. 5 warna lainnya adalah, icy white, classic silver, dark red metallic, dark grey metallic, dan midnight black.

Daihatsu Grand New Xenia hadir dengan 10 varian, dan dibandrol mulai dari harga Rp 189.200.000,- untuk tipe X sampai Rp 234.800.000,- untuk tipe R Deluxe ( OTR Jawa Tengah ).

” Kami berharap kehadiran Daihatsu Grand New Xenia ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Tengah akan sebuah kendaraan MPV idaman yang sesuai bagi keluarga. Daihatsu juga memberikan paket penjualan yang menarik untuk memberikan kemudahan masyarakat yang ingin memiliki generasi terbaru Xenia ini, mulai DP ringan, angsuran ringan hingga tenor kredit 7 tahun. Masyarakat bisa langsung datang ke showroom Daihatsu terdekat untuk melihat langsung Grand New Xenia yang modern, tough, dan sporty “, jelas David Gunawan.

Untuk menyambut animo masyarakat yang tinggi akan kehadiran Grand New Xenia, Daihatsu juga menggelar pameran di beberapa kota besar di Jawa Tengah dan DIY, seperti di Semarang, Solo, Jogja. Pameran Grand New Xenia untuk masyarakat Pekalongan digelar di Plaza Pekalongan, mulai Jum’at ( 18 /1 ) – Jum’at ( 25 /1 ).

Sepanjang tahun 2018, Daihatsu mencatatkan angka penjualan per bulan November sebesar 18.240 unit, tiga kontribusi penjualan terbesar disumbang oleh Daihatsu Grand Max sebesar 5.280 unit, kedua Sigra sebesar 4.070 unit, dan 2.387 unit.

“Penjualan all tipe Daihatsu sampai bulan November 2018 di Jawa Tengah sebesar 18.240, sampai akhir Desember bisa diangka 20.000 unit. Angka penjualan tersebut akan memberikan market share 18 persen bagi Daihatsu di pasar otomotif di Jawa Tengah sepanjang 2018. Kehadiran Grand New Xenia diharapkan bisa membuat penjualannya naik menjadi 300 unit tiap bulan, dari sebelumnya diangka 217 unit. Dan angka 300 unit tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi 10 persen untuk penjualan Daihatsu Xenia di pasar nasional” jelas David.

Facebook Comments