Radar Batang

Masyarakat Antusias, Bazar Buku Diharap Lebih Rutin

BATANG – Bazar Buku yang digelar Netral Organizer bersama Disperpuska Batang akhirnya resmi berakhir, Rabu (16/1) lalu . Di hari terakhir itu, masyarakat masih cukup antusias untuk berburu buku dan produk lainnya.

CARI – Para pengujung bazar buku Kabupaten Batang di Gedung Wanita Batang, saat mencaro referensi buku. NOVIA ROCHMAWATI

Seperti yang dilakukan Irwan, ia sengaja datang ke bazar buku untuk berburu buku murah. Meski sudah beberapa kali datang, ia mengaku masih memburu beberapa buku yang belum ditemukannya saat terakhir berkunjung.

“Kemarin sudah ke sini, hanya saja belum nemu buku yang ini. Jadi ini tadi barusan nemu dan alhamdulillah harganya juga lumayan, daripada beli di online, selisih harganya memang sedikit tapi kalau harus pakai ongkos kirim jatuhnya malah semakin mahal. Jadi lebih senang berbelanja di bazar buku seperti ini. Semoga lebih rutin lagi bazarnya jadi kalau saya lagi butuh buku bisa langsung kemari,” terangnya.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Geria juga sangat antusias mengunjungi pameran buku ini. Bahkan ia rela mengangkot jauh-jauh dari Tulis bersama kawan sekolahnya untuk bisa menuju ke bazar buku di Gedung Wanita. Batang ini.

Siswi salah satu madrasah tsanawiyah di Tulis itu berharap pameran buku macam ini tidak hanya digelar di pusat kota Batang saja. Tetapi juga bisa digelar di daerah timur Batang. Sehingga bisa banyak masyarakat yang bisa menjangkau, khususnya di daerah Batang Timur macam Gringsing Limpung, Tersono, dan lainnya.

“Kami harap acara seperti ini rutiin dan bisa digelar juga di beberapa tempat, jadi tidak hanya Batang saja. Khususnya di daerah-daerah Timur Batang, agar masyarakat sana juga bisa menjangkau,” terangnya.

Perwakilan Netral Organizer, Widodo, mengapresiasi para pengunjung yang telah meluangkan waktu mereka dan membelanjakan uang mereka untuk membeli buku dan produk lainnya. Terkait dengan saran dan masukan yang diberikan, pihaknya akan menjadikan tersebut bahan pertimbangan untuk pelaksanaan kegiatan berikutnya.

“Alhamdulillah memang cukup antusias masyarakat Batang dalam bazar buku seperti ini. Kami harap kerja sama ke depannya terus berjalan. Sehingga kami bisa menghadirkan bazar ini kembali. Dan kami berharap bisa hadir dengan lebih baik dengan inovasi-inovasi baru,” tandasnya. (nov)

Facebook Comments