Politik

Prabowo Sebut Korupsi Kecil Tidak Apa-apa, Ini Klarifikasi BPN

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dianggap melalukan blunder. Dia menyebut korupsi dengan nominal kecil tidak mengapa. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dianggap melalukan blunder. Dia menyebut korupsi dengan nominal kecil tidak mengapa.

Saat dikonfirmasi, Direktur Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Sudirman Said mengatakan, maksud dari capres yang ia dukung adalah fokus dari penegakan hukum korupsi. Apakah hanya mengungkap kasus kecil saja, atau yang kakap.

‎”Tapi beliau membandingkan sebenarnya prioritas kita yang mana. Prioritas yang besar-besar yang perlu ditindak atau yang kecil-kecil. Kan tadi di ujungnya diberi pernyataan sama saja. Korupsi ya korupsi,” ujar Sudirman Said di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

Menurut Sudirman, Prabowo sangat berkomitmen terhadap upaya pemberantasan korupsi. Bahkan Prabowo berjanji, dirinya sendiri yang akan menyeret kader Gerindra jika terbukti korupsi.

‎”Esensinya itu bahwa beliau komit kepada melakukan satu disiplin. Dan bila harus dikirim ke proses hukum, beliau akan kirim sendiri. Dia ingin bila kadernya terbukti akan bawa sendiri ke pengadilan dan bawa sendiri ke penjara,” katanya. (jawapos)

Facebook Comments