Radar Batang

Quick Win ala Wihaji, Empat Destinasi Dipermak Tahun Ini

Empat destinasi wisata di Kabupaten Batang bakal dipermak dan dipromosikan habis-habisan tahun ini. Melalui quick win, empat destinasi dengan karakteristik masing-masing yang kuat bukan hanya akan diintegrasikan menjadi paket wisata Batang. Seperti apa? Novia Rochmawati, Batang

Menariknya, keempat destinasi wisata itu memiliki nama depan yang sama, yakni berawalan “si”, Wisata Sikembang, Sigandu, Sikuping, dan Silurah.
Empat obyek tersebut bakal digarap terlebih dahulu di tahun ini lantaran masing-masing memiliki ciri khas dan potensi tersendiri mewakili gambaran besar pariwisata Kabupaten Batang.

Quick Win ala Wihaji, Empat Destinasi Dipermak Tahun Ini
JAJAL – Bupati Batang, Wihaji saat menjajal rute tea tour dengan menggunakan mobil offroad beberapa waktu lalu. NOVIA ROCHMAWATI

“Kami tahun ini membentuk quick win, tim percepatan pariwisata. Yang mau kita kembangkan tahun ini ada empat, dan semuanya berawalan Si. Yakni Sikembang, Sigandu, Silurah dan Sikuping. Sikembang itu pegunungan, Sigandu itu lautnya, Silurah dengan budayanya dan Sikuping dengan esktrim turnya,” terang Bupati Batang Wihaji saat diwawancarai awak media usai Rakor PKH, Selasa (15/1).

Tanpa mengesampingkan destinasi wisata lain, lanjut Wihaji, Pemkab ingin agar tahun ini upaya promosi lebih fokus ke quick win empat destinasi tersebut. Pihaknya juga sudah mengintegerasi dan memetakan keempat destinasi tersebut, dan juga telah menjadi paket wisata di Batang.

Ke depan, Pemkab juga akan memikirkan langkah terkait akses menuju keempat destinasi quick win 2019 tersebut. Sehingga para wisatawan yang ingin berlibur tidak kesulitas untuk menuju ke tempat tersebut. Untuk kondisi jalan menuju ke tempat wisata tersebut juga sudah dikategorikan layak. Dan dalam rancangan tersebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan masing-masing tempat wisata untuk lebih berinovasi melengkapi aneka sarana prasarana dan juga wahana wisata.

“Nanti kita akan launching untuk team tour, yakni wisata offroad menikmati perjalanan dari Sikembang hingga Pagilaran. Pengunjung bisa menikmmati indahnya pemadangan dari Sikembang Pagilaran menggunakan mobil offroad, nanti ada biayanya berapa begitu. Seperti gunung merapi ada paket seperti itu, kami juga ada paket seperti ini. Untuk Sikembang sendiri nanti akan banyak wahana baru, sepeti downhill, permainan anak-anak, kolam renang, dan lainnya,” imbuh Wihaji. (*)

Facebook Comments