Nasional

Duduki Alquran, Pria ini Diamankan Polisi

Pria tanpa identitas diamankan polisi karena duduki Alquran (Dok RMOL Jabar/ Jawa Pos Group)

VIRAL di media sosial, pria tanpa identitas menduduki Alquran di Masjid Agung, Kota Sukabumi. Akibat kejadian itu, pria itu diamankan aparat kepolisian Polres Sukabumi Kota. Diduga pria itu adalah orang dengan gangguan jiwa.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, jajarannya berhasil menangkap orang yang diduga memiliki gangguan jiwa di Jalan Harun Kabir. Saat diperiksa, orang tanpa identitas tersebut tidak nyambung.

“Antara jawaban dan pertanyaan tidak nyambung. Makanya kami menyimpulkan sementara orang tersebut kurang sehat,” ujar AKBP Susatyo seperti dikutip RMOL Jabar (Jawa Pos Group), Kamis (17/1).

Saat ini, orang tidak dikenal itu dibawa ke Rumah Sakit R Syamsudin SH untuk diperiksa kejiwaannya. Hal itu dilakukan sembari kepolisian menyelidiki lebih lanjut. “Kita koordinasi dengan rumah sakit untuk memeriksa kejiwaannya,” ucapnya.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak menyimpulkan apapun. Sebelum hasil observasi dan penyelidikan kepolisian selesai. “Masyarakat jangan mengaitkan dengan isu apapun. Menunggi hasil penyelidikan dan observasi rumah sakit,” ungkapnya. (jawapos)

Facebook Comments