Metro Pekalongan

Usai Berbelanja, Warga Panjang Baru Jatuh dan Meninggal

Petugas mengevakuasi jenasah Putut untuk dari lokasi kejadian. (dok Polres Pekalongan Kota)

KOTA – Warga yang tengah berbelanja di pasar darurat lapangan Sorogenen, Rabu (16/1) digegerakan dengan adanya seorang laki-laki yang tergeletak disamping samping pos PPPKB ( Persatuan Pedagang Perantara Kendaraan Bermotor ) Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Setelah diperiksa, ternyata pria yang diketahui  bernama Putut Widodo ( 58) warga Perum Sosial Rt. 06/07 Dukuh Boyongsari Kelurahan Panjang Baru, Pekalongan Utara itu sudah meninggal.

Berdasarkan in formasi yang dihimpun, pada Rabu pagi sekitar pukul pukul 04.30 wib,  Putut diketahui pergi kepasar darurat Sorogenen untuk berbelanja sayuran.

“Menurut saksi, sekitar pukul 05.00 wib korban memarkirkan motornya dan menuju warung untuk minum di, dan selanjutnya berbelanja sayuran di pasar darurat Sorogenen,” ujar  Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota, Iptu Suparji.

Tidak beberapa lama, sekitar pukul 06.00 wib ternyata warga dihebohkan dengan adanya seorang laki-laki yang ditemukan dalam keadaan jatuh tertelungkup disebelah kursi kayu. Ternyata laki-laki itu adalah Putut, dan selanjutnya kejadian itupun di laporkan ke Polsek Pekalongan Timur.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan itu langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, serta mengumpulkan keterangan dari para saksi.

“Menurut keterangan dari saksi yang merupakan penjual warung, sewaktu diwarungnya korban sempat mengeluh bahwa dadanya sesak dan sakit. Korban selanjutnya pamit akan istirahat kearah selatan, yaitu disekitaran kantor P3KB di Sorogenen. Dan dilokasi itulah korban ditemukan dalam kondisi jatuh tertelungkup,” jelas Iptu Suparji.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim Urkes Dokkes Polres Pekalongan Kota, saat diperiksa nadi korban tidak teraba dan tdk ada pergerakan. Selain itu, juga keluar darah melalui hidung dan badan masih terasa hangat, kaku mayat belum terbentuk. Untuk lebih lengkapnya, jenasah kemudian dibawa ke RSUD Bendan untuk dilakukan pemeriksaan vusum et repertum. (way)

Facebook Comments