Radar Kajen

Beras 2,5 Ton Hilang Diembat Maling

Polisi meminta keterangan sejumlah saksi terkait aksi pencurian beras. (Humas Polres Pekalongan)

KAJEN – Beras seberat 2,5 ton atau yang terbungkus dalam 100 sak karung, hilang digondol pencuri dari sebuah Rice Mill. Pada peristiwa yang terjadi Selasa (15/1) dini hari tersebut, pelaku diduga beraksi dengan membawa mobil bak terbuka.

Untuk kepentingan penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Wiradesa, Selasa pagi kemarin melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di lokasi Ricemill yang berada di Desa Bondansari Kecamatan Wiradeda Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom menjelaskan, dalam melakukan aksinya, pelaku berhasil membawa barang hasil curiannya yakni beras sebanyak 2.5 Ton (100 sak).
“Dugaan sementara pelaku masuk melalui pintu gerbang, karena kunci pintu gerbang tersebut hilang dan pintu gudang beras rusak (dicongkel),” ungkap Iptu Akrom.

Menurut Iptu Akrom, dari keterangan beberapa saksi yang dimintai keterangannya mengatakan bahwa sekira pukul 01.00 Wib melihat ada mobil Pick up L300 warna hitam lewat membawa beras. Diduga kuat kendaraan tersebut mengangkut beras hasil curiannya, dan dibawa kabur.

Akibat kejadian itu, korban Jakarodin (31) mengalami kerugian sebesar Rp25 juta. Saat ini Unit Reskrim Polsek Wiradesa dan Tim Inavis dari Sat Reskrim Polres Pekalongan sedang melakukan pemeriksaan secara teliti disejumlah titik yang diduga menjadi akses pelaku untuk masuk ke dalam Ricemill guna mencari petunjuk dan saksi guna untuk mengungkap sekaligus menangkap pelaku pencurian tertsebut.

“Saat ini kami sedang terus berupaya untuk mengungkap modus operandi pencurian dan menangkap pelakunya. Beberapa langkah, kearah pengungkapan modus pencurian beras itu, sudah ditempuh. Misalnnya meminta keterangan dari petugas gudang yang bertugas saat kejadian, berkoordinasi dengan pemilik Resmil, “ tandas Iptu Akrom. (rls/red)

Facebook Comments