Nasional

Awas, Pelaku Curanmor Kini Bisa Nyolong Motor Hanya Pakai Korek Api

ILUSTRASI MALING MOTOR
ILUSTRASI MALING MOTOR tribunnews

Seorang pria bernama Agung Setiawan, 35, diamankan polisi karena melakukan tindak pidana kasus pencurian sepeda motor. Bahkan pelaku ini mencuri motor warga yang tidak dikunci stang menggunakan korek api.

Kapolsek Sukasari, Kompol Sukmawijaya mengatakan pelaku beraksi atau mencuri motor yang tengah diparkir di dalam maupun di luar rumah dan tidak dikunci stang. Kemudian melancarkan aksinya menggunakan korek api.

“Motor tidak dikunci stang kemudian dua bagian kabel yang mengelupas itu tembaganya ditempelkan. Distarter, motor bisa nyala dan pelaku mencuri motor itu,” kata Sukmawijaya di Mapolsek Sukasari, Bandung, Selasa (15/1).

Berdasarkan pengakuan pelaku, telah melakukan aksi pencurian spesialis motor yang tidak dikunci stang sekitar lima kali. Namun aksinya ini diketahui oleh pihak kepolisian dan ditangkap di Jalan Gegerkalong Hilir, Sukasari, Kota Bandung 3 Januari 2019 lalu.

Pada Senin (14/1) anggota Polsek Sukasari Bandung berhasil menangkap di kediamannya. Karena melawan saat dilakukan penangkapan, pelaku melawan dan dilakukan tindakan terukur. Bahkan Agung ini merupakan residivis dengan kasus yang serupa.

Terkait modus mencuri dengan menggunakan korek api, karena pelaku ini sebelumnya adalah seorang mekanik di salah satu bengkel. Sehingga sudah tahu dan paham soal mesin mati juga cara menyalakanannya, terkhusus motor yang tidak dikunci stang.

“Ini modus baru dan dia merupakan seorang mekanik di bengkel, berhasil (menggasak motor) dalam waktu dua menit,” ungkapnya.

Dalam penangkapan tersebut didapati sebanyak 10 motor berbagai merek yang dijual ke luar Kota Bandung diantaranya Kabupaten Subang dan Karawang. Dengan harga jual sekitar Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta per unit. (jawapos)

Facebook Comments