Radar Kendal

Tiga Solusi Jokowi Diapresiasi PPDI

KENDAL – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kendal mengapresiasi positif pidato Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri Silatnas Jilid II PPDI di Gelora Bung Karno, Senin (14/1). Ada tiga poin pidato Presiden, yakni, menyetujui aspirasi terkait penghasilan tetap (Siltap) menjadi setara dengam PNS golongan IIa.

Tiga Solusi Jokowi Diapresiasi PPDI
APRESIASAI – PPDI Kabupaten Kendal mengapresiasi pidato Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri Silatnas Jilid II PPDI di Gelora Bung Karno. Tampak Ketua PPDI Kendal Khumaidi kenakan topi hitam khusyuk berdoa. DOK PPDI KENDAL

Selain itu, juga akan merevisi PP 43 dan PP 47 yang akan selesai dalam waktu 2 minggu, terhitung sejak tanggal pelaksanaan Silatnas Jilid II PPDI serta diberikannya program BPJS kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa.

“Apa yang disampaikan Pak Joko Widodo dalam pidatonya itu sangat kami sambut baik. Apa yang jadi langkah kebijakan Presiden itu, dengan demikian kementrian terkait harus memprioritaskannya. Sebab ada perintah dari presiden,” kata Ketua PPDI Kabupaten Kendal, Kumaidi, saat dikonfirmasi Radar Pekalongan via telpon, Senin (14/1) petang.

Khumaidi mengungkapkan, perangkat desa Kabupaten Kendal mengucapkan terima kasih atas niat baik dan jiwa besar Presiden Joko Widodo untuk membantu perangkat desa Indonesia. Dengan isi pidato menyejukkan dan memberikan solusi kebijakan itu membuat perangkat desa menjadi damai dan menemukan harapan lagi. “Melalui organisasi PPDI Kendal, sebagai pengurus akan menyampaikan hasil tersebut kepada anggota, dan dalam posisi menunggu kerja keras pemerintah untuk merealisasikanya,” tandasnya.

Khumaidi menambahkan, usai pelaksanaan Silatnas Jilid II PPDI di Gelora Bung Karno, PPDI Kendal juga melakukan pertemuan terbatas dengan pengurus PPDI Pusat. Hasil pertemuan itu akan bersama-sama melakukan pengawalan atas tengang waktu yang dijanjikan Presiden Joko Widodo.

“Pertemuan terbatas itu kami lakukan sebelum pulang ke Kendal. Ada kesepakatan bersama dalam pertemuan itu, yaitu akan tetap melakukan mengawalan atas tenggang waktu yang dijanjikan Pak Joko Widodo selaku Presiden RI,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, PPDI Kabupaten Kendal berangkat Jakarta, Minggu (13/1) sore. Mereka bergabung dengan ribuan perangkat desa dari berbagai daerah lainya di Indonesia akan ikut aksi Silahturahmi Nasional 141 perangkat desa yang akan digelar Senin (14/1) di Monas. Aksi menuntut realisasi janji Presiden Joko Widodo untuk pengangkatan perangkat desa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Titik pemberangkatan mereka dari Terminal Bahurekso dengan menggunakan transportasi Bus dan mobil pribadi.(nur)

Facebook Comments