Radar Pendidikan

UPT Disdikbud Batang Targetkan Juara Umum Bertahan Popda

Targetkan Juara Umum Bertahan Popda

PEMBUKAAN – UPTD Kecamatan Batang menggelar pembukaan POPDA dengan pembukaan dari cabang beregu, seperti sepak bola, sepak takraw dan bola voli, Selasa (28/11).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – UPT Disdikbud Batang menargetkan diri menjadi juara umum bertahan di Popda mendatang. Kini pihaknya melakukan seleksi di tingkat kecamatan untuk mencari bibit terbaik.

“Alhamdulillah tadi telah terselenggara pembukaan Popda. Dan tadi sudah dilanjutkan dengan berbagai cabang lomba. Seperti lomba permainan, sepak bola, bola voli dan sepak takraw. Target kami tentunya bisa mempertahankan juara umum,” ujar Kepala UPT Disdikbud Batang, Sriyanto SPd usai pembukaan kegiatan, Selasa (28/11).

Dijelaskan, rencananya Popda sendiri bakal digelar mulai Selasa-Kamis. Tahun ini ada 12 cabang lomba yang diperbutkan. Terdiri dari cabang lomba beregu dan cabang lomba perorangan.

Untuk cabang lomba beregu sendiri terdiri atas sepak bola, sepak takrawa, serta bola voli. Sementara untuk cabang lomba individu terdiri dari, Renang, Panahan, catur, Karate, Silat, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis dan Kids Atletik.

Pihaknya berharap dengan seleksi ini dapat melahirkan bibit atlet berprestasi dari kecamatan Batang. Dan diharapkan tak hanya bisa berlaga di Kabupaten, tetapi juga dapat mewakili Batang ke tingkat lebih tinggi. Selain itu tak hanya bisa beprestasi di ajang POPDA tapi juga bisa menjadi perwakilan di kompetisi atau event olah raga lain.

“Kami harap para atlet terpilih ini nanti bisa mengharumkan kacamatan Batang dalam ajang Popda. Tapi lebih dari itu kami juga harap mereka juga bisa mengharumkan Batang di event lain,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments