Metro Pekalongan

Meninggal Saat Bertugas, Ipda Agung Sahono Dimakamkan secara Militer

KOTA PEKALONGAN – Jenazah Perwira Unit (Panit) I Intelkam Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota dimakamkan secara militer di TPU Sapuro, Kelurahan Sapuro Kebulen, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (14/1) pagi.

PEMAKAMAN – Jenazah Panit Intelkam Polsek Pekalongan Barat Ipda Agung Sahono diberangkatkan dari rumah duka ke tempat pemakaman di TPU Sapuro, Kota Pekalongan, Senin (14/1). WAHYU HIDAYAT

Prosesi pemakaman diikuti dihadiri pihak keluarga almarhum, anggota Polres Pekalongan Kota, anggota Kodim 0710/Pekalongan, perwakilan instansi di jajaran Pemkot Pekalongan, dan warga. Kegiatan penghormatan dimulai dari upacara pelepasan jenazah dari rumah duka di Jalan Tulip I Perum GTA, Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Sedangkan prosesi upacara pemakaman dipimpin Wakapolres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudy SUbawa, diikuti sebagian besar personel Polres dan Polsek jajaran Polres Pekalongan Kota, termasuk dari personel Kodim 0710 Pekalongan serta Bhayangkari.

Wakapolres dalam sambutannya menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum karena sakit dan dirawat di RSUD Bendan Kota Pekalongan. Almarhum meninggal dunia di usia 50 tahun. Semasa kedinasannya, almarhum terakhir menjabat sebagai Panit 1 Unit Intelkam Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota.

“Kami atas nama seluruh keluarga besar Polres Pekalongan Kota menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya pada keluarga yang ditinggalkan dan kita sama sama mendoakan semoga Almarhum Ipda Agung Sahono mendapatkan tempat yang layak sisi Allah,” terangnya.

Dia menuturkan bahwa almarhum semasa kedinasan memiliki dedikasi yang sangat luar biasa. “Seperti yang kita ketahui bersama beliau sebelum meninggal masih melaksanakan tugas pengamanan kampanye di Wilayah Pekalongan Barat,” tambahnya.

Almarhum Ipda Agung Sahono sebelum tutup usia masih menjalankan tugas pengamanan tertutup kampanye di Wilayah Kecamatan Pekalongan Barat, Minggu (13/1). Ipda Agung Sahono sempat pingsan di lokasi pengamanan sebelum akhirnya dibawa ke RSUD Bendan. (way)

Facebook Comments