Metro Pekalongan

Demi Transparansi, Polsek Sosialisasikan DIPA ke Publik

KOTA – Sebagai bentuk transparansi, jajaran Polres Pekalongan Kota hingga tingkat Polsek mensosialisasikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019 ke publik. Sosialisasi ini sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota serta untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran.

Demi Transparansi, Polsek Sosialisasikan DIPA ke Publik
SOSIALISASI DIPA – Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota menggelar sosialisasi DIPA TA 2019 kepada seluruh anggotanya, Jumat (11/1). DOK

Sosialisasi DIPA TA 2019 ini salah satunya dilaksanakan oleh Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota pada Jumat (11/1). Sosialisasi diikuti seluruh personel Polsek setempat. Kegiatan dipimpin oleh Wakapolsek Buaran Iptu Suparmono, didampingi Kasium Aipda Nike Aprilia, bertempat di aula mapolsek setempat.

Dalam arahannya, Kapolsek Buaran AKP Haryanto, melalui Wakapolsek Iptu Suparmono, menyampaikan permohonan maaf penyampaian sosialisasi yang rencananya akan dipimpin kapolsek disampaikan oleh wakapolsek, dikarenakan kapolsek sedang sakit.

Dia memaparkan pada sosialisasi tersebut bahwa Polsek Buaran pada tahun anggaran 2019 menerima DIPA sebanyak Rp313.604.000. “Anggaran ini diperuntukkan guna mendukung operasional setiap fungsi kepolisian di Polsek Buaran,” terangnya.

Dari anggaran sebesar itu, perinciannya Unit Reserse Kriminal (Reskrim) mendapat anggaran sebesar Rp42.000.000. Kemudian Unit Intelkam mendapat alokasi anggaran Rp28.720.000; Unit Binmas mendapat alokasi anggaran Rp147.268.000, dan Unit Sabhara mendapat anggaran Rp34.216.000. Sedangkan anggaran untuk Dukungan Operasional (Duk Ops) Polsek sebesar Rp47.400.000, dan anggaran untuk keperluan sehari-hari Rp14.000.000.

“Harapannya anggaran ini dapat digunakan sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya, dapat terserap dengan baik, dan tidak terjadi penyimpangan. Sesuai dengan alokasi anggaran yang ada, Binmas menerima DIPA paling besar, sehingga diharapkan penggunaan DIPA tersebut agar betul-betul untuk pelayanan ataupun kegiatan yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” imbuh Iptu Suparmono. (way)

Facebook Comments