Radar Batang

Jelang Pemilu, 346 Unit Ranmor Dicek Kesiapannya

BATANG – Polres Batang menggelar apel kendaraan bermotor (ranmor) guna kesiapan mengamankan Pileg dan Pilpres 2019, Kamis (10/1). Ratusan unit ranmor, baik roda dua, roda empat sampai dengan roda enam berjajar rapi di lapangan Dracik Kampus, Proyonganggan Selatan, Batang,

Jelang Pemilu, 346 Unit Ranmor Dicek Kesiapannya
CEK – Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga melakukan pengecekan sejumlah kendaraan motor dinas personil Polres Batang. M DHIA THUFAIL

Pengecekan diikuti seluruh Bagian, Satuan Fungsi, dan Polsek jajaran Polres Batang sebanyak 12 Polsek. Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Batang, AKBP Edi S Sinulingga, guna melihat kondisi terkini kendaraan bermotor tersebut.

“Sengaja saya kumpulkan semua inventaris ranmor dinas karena sebentar lagi kita akan melaksanakan Operasi Mantap Brata, yakni pengamanan pemilu 2019, di mana kita akan melakukan kegiatan mobilitas tinggi. Harapannya, tidak akan terganggu dalam setiap pelaksanaan tugas atau kegiatan nantinya,” kata Kapolres.

Dia menjelaskan, Apel Gelar Ranmor bertujuan memeriksa kendaraan sesuai fisik dan kelayakan, sekaligus untuk mengetahui seberapa jauh tanggung jawab personel terhadap kendaran yang diamanatkanya. Jika motor dalam keadaan rusak dan kotor, diharap agar dimasukkan ke bengkel untuk diperbaiki.

“Saya minta kepedulian para anggota yang diberi tanggung jawab barang inventaris untuk selalu merawat barang inventaris tersebut dengan baik,” tegas Kapolres.

Menurutnya, pemeriksaan ranmor secara rutin akan dilakukan. Untuk itu, anggota diharapkan punya rasa tanggung jawab untuk merawat barang inventaris. “Saya berharap kendaraan operasional yang telah diberikan tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin, guna menunjang operasional di lapangan,” tandasnya.

Adapun dari hasil pengecekan ranmor dinas Polres Batang, total ada 346 unit yang terdiri dati 275 sepeda motor (SPM), 71 kendaraan bermotor (mobil/truk). Namun, dari jumlah tersebut, yang aktif digunakan hanya 299 unit, karena 46 unit dalam kondisi rusak berat dan 1 unit masih dalam masa perbaikan di bengkel. (fel)

Facebook Comments