Radar Batang

Targetkan 13 Kursi, PDIP Optimis Menangi Pemilu

BATANG – Jajaran DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Batang mentargetkan mampu memenangi pemilu legislatif (Pileg) April nanti dengan target meraih 13 kursi DPRD Batang. Namun, mengingat agendanya digelar serentak dengan Pilpres, pengurus dan kader partai berlambang moncong putih itu dituntut bekerja keras demi suksesnya dua even politik tersebut.

Hj Junaenah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Batang
Hj Junaenah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Batang

“Ini tugas berat, tetapi setiap kader dan pengurus harus menunaikannya dengan sungguh-sungguh. Utamanya kami yang berstatus calon legislatif PDI Perjuangan, tentu ada dua agenda politik yang harus disukseskan bersama, yakni Pileg dan Pilpres,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Batang, Hj Junaenah, Kamis (10/1) kemarin.

Menurut dia, DPC mentargetkan kembali memenangi pileg 2019, khususnya untuk kursi DPRD Batang. Bahkan, sebut Junaenah, 13 kursi harus diperjuangkan segenap caleg agar terrealisasi, sehingga partainya masih bisa mengamankan posisi Ketua DPRD.

“Pileg 2014, PDI Perjuangan Kabupaten Batang hanya meraih 10 kursi dan memenangi pileg. Maka pemilu kali ini kami harus mempertahankannya sekaligus menambah perolehan kursi menjadi 13. Meski kepala daerahnya bukan dari PDI Perjuangan, kami harus optimis mampu merealisasikannya,” ucapnya.

Dengan target 13 kursi, maka ada tiga daerah pemilihan (dapil) yang ditugaskan menambah masing-masing satu kursi. Ketiganya, yakni Dapil 1, dapil II, dan Dapil III. “Jadi, kalau pileg sebelumnya ketiga dapil ini mendapatkan masing-masing dua kursi, kali ini ditargetkan meraih masing-masing tiga kursi. Ini tentu tugas berat, terlebih kami juga harus mensukseskan pilpres. Tetapi sebagai orang politik, kita harus siap berjuang,” tandasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang, dr Lafran Panca Putranto mengungkapkan, momentum HUT PDI Perjuangan ke-46 harus dimanfaatkan oleh setiap pengurus dan kader untuk memperkuat soliditas internal sekaligus mengefektifkan mesin partai untuk memenangi dua agenda politik tahun ini, yakni Pileg dan Pilpres. “Untuk meraih hasil yang optimal, setiap kader dan pengurus karenanya harus bekerja dengan penuh totalitas. Solid ke dalam, efektif ke luar,” pesannya. (sef)

Facebook Comments