Radar Kajen

Tunggu Diperbaiki Pemkab, Warga Swadaya Tambal Jalan

SEMBARI menunggu perbaikan jalan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang rencananya akan berlangsung tahun ini, warga Desa Wuled, Tirto, bersama pemerintah desa setempat melakukan swadaya penambalan jalan berlubang di desa, kemarin. Kegiatan gotong-royong ini mendapat perhatian dari pihak kecamatan, hingga Camat Tirto turut meninjau pelaksanaan kerja bakti tersebut.

Tunggu Diperbaiki Pemkab, Warga Swadaya Tambal Jalan
TAMBAL JALAN – Sejumlah warga Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, melaksanakan kerja bakti menambal jalan. MUHAMMAD HADIYAN

Wasduki Djazuli, Kepala Desa Wuled, mengatakan, kegiatan penambalan jalan ini dilaksanakan bersama warga sembari menunggu rencana perbaikan jalan dari Pemkab Pekalongan yang rencana dilaksanakan tahun 2019.

“Semua tidak mudah. Tapi dengan kebersamaan dan semangat membara serta ridho Allah SWT, Insyaallah semua akan terasa ringan dan tanpa beban,” jelas Wasduki, kemarin.

Dikatakan, kegiatan penambalan jalan tersebut berasal dari dana patungan atau swadaya masyarakat. Setidaknya ada sekitar seratus lebih orang.

“Sasaran penambalan jalan dilaksanakan di sepanjang jalan balai desa ke barat dan ke timur,” terangnya.

Ia berharap, rasa kebersamaan di dalam semangat gotong-royong antar warga ini dapat terus dijaga. “Mudah-mudahan kebersamaan ini bisa diwariskan kepada anak cucu kita,” tandasnya. (yan)

Facebook Comments