PPDRI Kendal Pilih Tak Ikut Aksi 141 Tagih Janji Jokowi

by
AMBIL SIKAP - Pengurus PPD RI tingkat Kabupaten Kendal memberikan pernyataan sikap tak ikut aksi perangkat desa yang akan menagih janji kampanye Jokowi-JK. NUR KHOLID MS

KENDAL – Pengurus Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPD RI) tingkat Kabupaten Kendal menggelar rapat kerja khusus di Kantor Desa Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal, Senin (7/1). Dalam agenda tersebut, mereka memberikan pernyataan sikap tak ikut aksi perangkat desa yang akan menagih janji kampanye Jokowi-JK.

AMBIL SIKAP – Pengurus PPD RI tingkat Kabupaten Kendal memberikan pernyataan sikap tak ikut aksi perangkat desa yang akan menagih janji kampanye Jokowi-JK. NUR KHOLID MS

Kabid Organisasi PPDRI Pusat, Sutiyono, mengatakan, pihaknya tidak ikut serta dalam kegiatan yang digelar 14 Januari atau dikenal dengan aksi 141, di mana aksi itu menagih janji kampanye Jokowi-JK. Pihaknya mendukung pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan nasional. “Kami akan berkonsentrasi pada penyelenggaraan pemerintah desa dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga bisa tercipta desa maju dan rakyat sejahtera,” katanya.

Sutiyono mengimbau, perangkat desa jangan menjadi terpecah dengan adanya rencana aksi tersebut. Perjuangan perangkat desa sudah final dan menghasilkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan peraturan lainnya. “Saya berharap, perangkat desa senantiasa konsentrasi dalam pekerjaannya di desa,” pesannya.

Ketua PPDRI Kabupaten Kendal, Totok Haryanto menambahkan, sikap lain yang mereka ambil adalah PPDRI dalam menyampaikan aspirasi, mengendepankan metode dialog dan musyawarah untuk mencapai mufakat. “Kami nilai rencana aksi tersebut kurang mencerminkan semangat perangkat desa dalam melaksanan undang-undang desa,” katanya. (nur)