Balgis Berharap Program GOW Sentuh Masyarakat

by
SYUKURAN - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab saat melakukan pemotongan tumpeng bersama Ketua GOW, Yanti Hermawan dan seluruh jajaran pengurus dalam kegiatan peringatan HUT GOW dan peringatan Hari Ibu, Sabtu (5/1). M. AINUL ATHO'

KOTA PEKALONGAN – Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab berpesan agar seluruh program Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kedepan dapat lebih menyentuh masyarakat. Sehingga eberadaan GOW benar-benar bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat. Pesan itu disampaikan Balgis yang ditemui usai menghadiri kegiatan peringatan HUT GOW dan peringatan Hari Ibu, di Gedung PKK, Sabtu (5/1).

SYUKURAN – Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab saat melakukan pemotongan tumpeng bersama Ketua GOW, Yanti Hermawan dan seluruh jajaran pengurus dalam kegiatan peringatan HUT GOW dan peringatan Hari Ibu, Sabtu (5/1). M. AINUL ATHO’

“Dengan ada peringatan ini kami harapkan agar keberadaan GOW kedepan bisa lebih dirasakan masyarakat. Dengan cara program-program yang ada di GOW bisa menyentuh masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Khususnya bagi para perempuan,” kata Balgis.

Selain seremonial peringatan, dikatakan Balgis dalam kegiatan tersebut juga khusus diberikan materi kepada seluruh peserta anggota GOW tentang bagaimana perempuan turut serta dalam menjaga ketahanan keluarga. “Semoga itu benar-benar bisa diaplikasikan. Agar bagaimana kedepan perempuan dapat turut serta berperan dalam keluarga dan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Ketua GOW Kota Pekalongan, Yantie Hermawan, mengatakan bahwa kemampuan GOW untuk hadir di tengah-tengah masyarakat merupakan hasil kekompakan dan kerjasama seluruh anggota GOW. “Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa pengurus dan anggota. Saya bangga dengan kekompakan seluruh ibu-ibu dalam semua kegiatan. Selalu kompak dan guyub,” katanya.

Saat ini GOW memiliki 33 anggota organisasi wanita di Kota Pekalongan. Pada tanggal 5 setiap bulannya, GOW selalu mengadakan pertemuan dengan mengundang seluruh anggota dari semua organisasi. “Sesuai dengan tema kegiatan, harapannya kedepan kita dapat mendorong terwujudnya peran perempuan dalam membangun ketahanan keluarga, bangsa dan negara,” pesannya.

Dia menyatakan, program GOW yang sudah dijalankan maupun yang akan dijalankan, hampir semuanya merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan-kegiatan itu, dia berharap kehadiran GOW dapat dirasakan masyarakat Kota Pekalongan. (nul)