Hujan Deras, Tebing Areal TK Longsor

by
DOK ISTIMEWA
GOTONG ROYONG – Prajurit Koramil 02/Limpung bersama masyarakat desa sekitar gotong royong membersihkan sisa material longsor.

BATANG – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Batang dalam sepekan terakhir ini ternyata menimbulkan musibah longsor di tebing areal TK di Dukuh Kesemen, Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung.

Kondisi tersebut menggerakkan hati para anggota TNI yang bertugas di Koramil 02/Limpung. Dengan dipimpin langsung oleh Pelda Haryanto, 4 anggota turut serta membantu warga desa untuk melaksanakan karya bakti membenahi tebing yang longsor, Jumat (4/1).

Guna menyelesaikan pekerjaan tersebut, Koramil 02/limpung mengajak perangkat desa dengan dibantu warga setempat sekitar 200 orang segara membersihkan sisa material tanah longsor. Dengan mengunakan alat seadanya, prajurit TNI bersama masyarakat bahu membahu membersihkan material dengan penuh semangat terus menyingkirkan material tebing yang longsor.

Pelda Haryanto menyampaikan rasa bangganya, terutama atas kehadiran warga yang turut membantu memperbaiki tebing yang longsor tersebut. “Saya minta kepada semua pihak yang hadir pada kesempatan ini agar bersungguh-sungguh melaksanakan karya bhakti ini. Ini merupakan bencana alam yang terjadi di wilayah kita, yang mungkin kita juga penyebabnya. Untuk itu, sudah seharusnya kita bergotong royong untuk membenahinya . Kalau bukan kita, siapa lagi,” tegasnya.

Mewakili Danramil, Pelda Haryanto mengutarakan, pihak Koramil akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. “Guna membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di wilayah dan selain itu karena sudah menjadi sumpah kami akan selalu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” jelas dia.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menpererat tali silaturahmi antara TNI dengan elemen lainnya serta masyarakat. Dengan cara itu, masalah seberat apapun menjadi lebih ringan diatasi. (ril)