Metro Pekalongan

Kejar RPJMD, Walikota Pekalongan Genjot Kinerja ASN

KOTA PEKALONGAN – Mengawali hari pertama bertugas di tahun 2019, Rabu (2/1), Walikota Pekalongan, Moch Saelany Machfudz melakukan sidak ke beberapa OPD. Didampingi sejumlah pejabat, berturut-turut Walikota menyambangi Puskesmas Bendan, Kantor Damkar, SMPN 2 Pekalongan, DPUPR, dan Dinas Pendidikan.

SIDAK – Walikota Pekalongan, Moch Saelany Machfudz didampingi sejumlah pejabat melakukan sidak di lima OPD untuk melihat tingkat kehadiran ASN dan menggenjot semangat kinerja mereka.

Ditemui usai sidak, Walikota menyatakan kegiatan tersebut digelar untuk melihat tingkat kehadiran ASN pasca libur tahun baru. Selain itu, Walikota mengaku sengaja menyambangi langsung beberapa kantor OPD untuk memberikan semangat dan memacu kinerja ASN guna mengejar capaian akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019.

“Tahun 2019 ini merupakan tahun terakhir Pemkot Pekalongan untuk menyelesaikan RPJMD. Paling tidak dari segi infrastruktur, kesehatan, dan beberapa bidang lainnya harus memenuhi. Saya keliling untuk memberikan semangat bagi mereka agar terus berkomitmen menyelesaikan target target RPJMD,” ungkap Saelany.

Saelany berharap agar kepala OPD dapat turut menggerakkan bawahannya sehingga seluruh elemen bergerak untuk bersama mencapai target yang telah ditetapkan. “Jika tahun lalu melakukan kesalahan, jangan sampai tahun ini melakukan kesalahan yang sama atau terperosok dalam lubang yang sama. Tetap fight dan semangat,” katanya.

Saelany melanjutkan, untuk tingkat kehadiran ASN dari hasil dari sidak terlihat bahwa di lima OPD tersebut tingkat kehadiran hampir mencapai 100%. “Setelah sidak kami lihat ternyata kehadirannya hampir 100%. Hanya ada satu pegawai izin sakit di Puskesmas Bendan,” tandas Walikota. (nul)

Facebook Comments