Taj Yasin Apresiasi Buku tentang Sejarah Ulama Kaliwungu

by
TERIMA BUKU - Wagub Jateng saat menerima buku “Kaliwungu Buminya Para Kiai” dari sang penulis. AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Muh Tommy Fadlurohman SH yang merupakan penulis buku sejarah berjudul “Kaliwungu Buminya Para Kiai” bersilaturahim ke kantor H Taj Yasin Maemoen Zubair, Wakil Gubernur Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

TERIMA BUKU – Wagub Jateng saat menerima buku “Kaliwungu Buminya Para Kiai” dari sang penulis. AKHMAD TAUFIK

Kedatangan Tommy disambut baik putra KH Maemoen Zubair itu. Silaturrahim itu selain untuk menyerahkan buku “Kaliwungu Buminya Para Kiai”, juga sekaligus beraudiensi soal buku keduanya yang berjudul “Benang Leluhur Simbah Mahfudz” yang berkisah tentang perjalanan salah satu ulama kharismatik Kaliwungu tempo dulu.

“Saya ingin meminta doa restu kepada Gus Yasin untuk kelancaran dari buku kedua yang nantinya akan diterbitkan,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an itu.

Ia juga menyampaikan kepada Gus Yasin, bahwa buku tersebut adalah manaqib atau biografi salah satu ulama yang menjadi pakubuminya Kaliwungu dalam bidang agama, khususnya Al Qur’an.

Sementara itu, Gus Yasin menyampaikan rasa syukurnya, ia juga meminta kepada para penulis sejarah agar ulama-ulama yang ada di Nusantara hendaklah biografinya dituangkan dalam sebuah buku. Sebab dengan cara itulah masyarakat bisa meneladani ulama-ulama Nusantara.

Silaturahim tersebut diakhiri dengan penyerahan kenang- kenangan dari Gus Tommy kepada Wakil Gubernur. Penulis mengaku bahagia karenanya karyanya mendapatkan apresiasi dan dukungan. (fik)