Radar Batang

Atlet Unggulan Dominasi Semi Final

*Kejurkab Bulu Tangkis PBSI Batang – Djarum Foundation

BATANG – Kejurkab Bulu Tangkis PBSI Batang – Djarum Foundation memasuki hari ketiga, Kamis (27/12).

Di hari ketiga ini para peserta sudah memasuki babak perempat final, dan saling memperebutkan tiket untuk menuju babak semi final yang rencananya akan digelar esok hari dilanjut langsung dengan babak final.

BULUTANGKIS
BERTANDING – Pada hari ketiga para peserta bertanding memasuki babak perempat final, dan saling memperebutkan tiket untuk menuju babak semi final. NOVIA ROCHMAWATI

Seperti tahun sebelumnya, atlet-atlet unggulan masih mendominasi jalannya pertandingan. Meski begitu ada beberapa nama baru yang cukup menonjol dan meraih spot ke semi final.

“Memang kebanyakan didominasi oleh atlet unggulan yang sudah pernah mengikuti kejurkab. Rata-rata memang yang masuk ke semi final sudah pernah berprestasi di beberapa kejuaraan sebelumnya. Dan memang nama-nama tersebut sudah diprediksi bakal masuk semi final. Meski begitu juga ada beberapa nama baru yang berhasil bersinar dan masuk hingga ke semi final besok hari,” terang perwakilan Referee, Achmad Yulianto didampingi Agus Setiyonugroho saat diwawancarai, Kamis (27/12).

Dijelaskan, untuk peserta kali ini pun datang dari berbagai klub yang ada di Batang. Seperti BBC Limpung, ISC Batang, Tunas Batang, Pelopor Batang, PBSI Bandar, Satria Subah, NSC Gringsing, dan lainnya. Tak hanya perwakilan klub badminton saja yang ikut andil, tapi ada juga perwakilan dari sekolah yang juga mendaftarkan diri dalam kejurkab kali ini.

“Kalau yang masuk ke semi final juga beragam. Tidak didominasi satu dua klub saja. Dan juga ada pula pemain dari luar klub. Mereka ikut mewakili sekolah masing-masing, ataupun secara mandiri,” terang Yulianto.

Ketua Panitia Kejurkab PBSI Batang, Slamet Subarkah, menjelaskan untuk hari pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di hari terakhir, Jumat (28/12) Nantinya babak semi final untuk tujuh kategori akan dilakukan mulai pagi hari. Dan untuk babak final akan dimulai sore hari. Untuk para pemenang sendiri nantinya akan mendapatkan piala, piagam dan juga uang pembinaan dengan total Rp11,5 Juta.

Pihaknya berharap bagi peserta yang belum lolos ke babak selanjutnya dapat memetik berbagai pengalaman berharga dalam kejurkab kali ini. Khususnya bagi atlet baru, agar tidak mudah menyerah dan menjadikan pertandingan ini untuk mengasah mental bertanding mereka. Dan ia berharap setelah ini makin banyak bibit-bibit atlet baru yang bisa mengharumkan nama Batang di berbagi kejuaraan.

“Walaupun banyak didominasi atlet unggulan, kami harap untuk para atlet baru untuk tidak menyerah. Kalaupun memang belum berhasil harus diambil sisi positifnya. Dan belajar mengasah mental bertanding. Kalah menang tidak masalah, yang penting bagaimana kita berproses. Semoga kita harap dengan ini bisa menjadi langkah untuk memajukan bulu tangkis Batang,” pungkas Slamet. (nov)

PENULIS: NOVIA ROCHMAWATI

Facebook Comments