Polisi Dilarang Gondrong

by
GONDRONG - Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi saat melakukan pengecekan kerapian anggota yang mengenakan pakaian dinas. TRIYONO

Dalam menjalankan tugas, anggota Polres Pekalongan diwajibkan mengenakan pakaian rapi. Bagi anggota yang kesehariannya bertugas di lapangan, jarang mengenakan pakaian Dinas dilarang berambut gondrong.

GONDRONG – Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi saat melakukan pengecekan kerapian anggota yang mengenakan pakaian dinas. TRIYONO

Wakapolres Pekalongan, Kompol Mashudi, menerangkan jika polisi berambut gondrong rata-rata bertugas di bagian operasional lapangan guna untuk melakukan penyamaran.

Dikatakan anggota Polres Pekalongan yang rambutnya melebihi batas telinga rata-rata bertugas di satuan Reserse dan Intelejen. Untuk itu tak semua anggotanya berambut gondrong.

“Anggota yang berpakaian dinas tidak diperbolehkan memanjangkan rambutnya, pakai jenggot, dan juga mencukur rambut yang bagian kiri dan kanan tipis tapi di bagian atas panjang,” tegas Kompol Mashudi.

Untuk itu Wakapolres Pekalongan sudah memerintahkan kepada Sipropam untuk berkala melaksanakan Gaktiplin anggota dengan sasaran kelengkapan Gampol (seragam Polisi), kelengkapan surat-surat dan kerapian sikap tampang.

ā€œDiharapkan nantinya Gaktiplin yang dilakukan oleh Sipropam bisa meningkatkan kedisiplinan seluruh personel. Secara otomatis, bisa mengurangi tingkat pelanggaran dan meningkatkan kepatuhan hukum personel Polri,” tandasnya. (yon)