Radar Kendal

Razia di 2 Kecamatan, 156 Botol Miras dan 4 Jerigen Oplosan Disita

KENDAL – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kendal menggencarkan razia minuman keras (miras) di sejumlah wilayah. Hal itu dilakukannya dalam rangka menekan peredaran dan mengantisipasi pesta miras di malam pergantian tahun nanti.

SITA MIRAS – Kosek wilayah Brangsong dan Boja, Satpol PP dan Damkar Kendal menyita 156 botol minuman keras berbagai merek dan 4 jerigen oplosan. NUR KHOLID MS

Ada dua wilayah yang menjadi target sasaran razianya, yakni Kecamatan Brangsong dan Boja. Alhasil, dari dua wilayah tersebut, petugas berhasil menyita 156 botol minuman keras berbagai merek dan 4 jerigen oplosan.

Hal itu dibenarkan Kasi Pengendalian operasional Satpol PP dan Damkar Kendal, Mohamad Fatkhurahman, Kamis (27/12). Kata dia, saat di wilayah Kecamatan Brangsong, razia minuman keras itu dilakukannya di sebuah desa. Adapun barang bukti yang diperoleh adalah oplosan ginseng 2 jerigen masing-masing isi 25 liter, dan 137 botol minuman keras. “Yakni terdiri dari 26 botol ukuran 1,5 liter dan 1 botol ukuran 600 mililiter serta 100 botol miras,” katanya.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Boja, razia dilakukan di Terminal Boja dan sekitarnya. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah beberapa miras oplosan 1 jerigen besar, 2 jerigen kecil, 11 botol ukuran 1,5 liter isinya tidak penuh, dan 18 botol congyang.

“Ada beberapa lokasi di Terminal Boja yang dijadikan jujukan pembeli miras. Karena itu, terminal kami kosek dan hasilnya cukup banyak,” ungkap Fatkhurahman

Dia menjelaskan, razia minuman keras dilaksanakan sebagai amanat dari Perda Nomor 4 Tahun 2009 tentang Minuman Keras. Razia yang dilakukan Satpol PP tersebut juga sebagai bentuk upaya untuk mewujudkan Kendal Beribadat, yakni bersih, indah, barokah, damai, aman, dan tertib.

“Razia ini akan terus dilakukan secara intensif. Tentu, tidak hanya di dua wilayah kecamatan itu saja, tetapi juga menyasar wilayah kecamatan lainnya yang kami indikasikan banyak peredaran minuman kerasnya,” pungkasnya. (nur)

Facebook Comments