Generasi Milenial Diajak Tingkatkan Integritas

by
3 - BPK Ajak Generasi Milenial Tingkatkan Integritas (1)
SOSIALISASI - BPK Provinsi Jateng menggelar BPK Goes to School untuk pelajar di SMAN 1 Batang, Kamis (13/12). NOVIA ROCHAMWATI

BATANG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jateng menggelar Kegiatan BPK Goes to School ke beberapa sekolah di Jateng. Salah satunya seperti yang dilakukan kemarin, Kamis (13/12) di SMAN 1 Batang. Dalam kesempatan tersebut BPK mengajak generasi milenial Batang untuk meningkatkan integritas mereka.

“Salah satu tujuan kami roadshow ke sekolah-sekolah adalah untuk menumbuhkan nilai integritas mereka sejak dini. Sehingga ketika mereka mengambil peran ketika dewasa nanti nilai tersebut sudah menjadi karakter mereka. Tentunya nilai ini bisa menjadi benteng mereka menghadapi persaingan secara lebih sehat dan fair,” terang tim pelaksana BPK Provinsi Jateng, Budi Zuli Tanjung saat ditemui usai memberikan sosialisasi, Kamis (13/12).

Selain itu dengan sosialisasi ini, BPK ingin mengenalkan diri kepada generasi milenial. Terkait tugas dan bagimana cara kerja BPK. Serta bagaimana sejarah dan kasus apa saja yang sudah ditangani.

“Kami kenalkan apa tugas dan bagaiman tujuan BPK itu didirikan. Serta kami juga jelaskan apa saja kasus-kasus yang sudah kami tangani. Seperti kasus BLBI, Dana Hambalang, Bank Century dan lainnya. Kami harap setelah ini mereka lebih paham dan bisa menjadi generasi milenial yang berprestasi, jujur dan berintegritas
,” pungkas Budi.

Selain dari BPK, kegiatan ini juga dihadiri Asisten 2 Sekda Batang, dan juga Kabid Dikdasmen Disdikbud Batang. kegiatan diikuti oleh 120 peserta.

Kepala SMAN 1 Batang, Siti Ismuzaroh SPd MPd, mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya berterima kasih BPK telah menyempatkan diri dan berbagi ilmu dengan anak didiknya. Terkait dengan nilai-nilai inetgritas, pihaknya juga sudah mencoba menerapkannya dalam berbagai kegiatan di sekolah. Sehingga dapat membentuk karakter siswanya menjadi lebih berbudi.

“Kami sangat apresiasi BPK memilih sekolah kami sebagai salah satu sekolah yang dikunjungi dalam kegiatan BPK Goes to School ini. Anak-anak menjadi tercerahkan terkait apa tugas dan kerja BPK dan bagaimana kontribusinya untuk negeri. Kami harap dengan ini dapat mendukung penanaman nilai integritas yang juga sudah kami masukkan ke dalam pembelajaran dan kegiatan. Sehingga anak didik kami punya moral dan integritas yang lebi baik,” tandasnya. (nov)

PENULIS: NOVIA ROCHAMWATI