Features

Kisah Nikah di RS, Kekuatan Cinta Bikin Juwita Tak Jadi Diamputasi

Akad Nikah Kurniadi dan Juwita dilangsungkan di RS Grandmed, Kabupaten Deliserdang. (Istimewa/jawapos)

Kamis (8/12) menjadi hari yang paling bahagia untuk Juwita Sundari. Perempuan 27 tahun tersebut telah membuktikan jika kekuatan cinta bisa menembus apa pun.

Siang itu, Juwita tampak cantik. Berbalut kebaya warna ungu muda dengan hiasan payet emas. Dia dipersunting Kurniadi Saragi, lelaki 32 tahun yang dicintainya.

Namun yang membuat tercengang adalah akad nikah yang dilangsungkan di rumah sakit. Karena memang Juwita sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Grandmed Deliserdang.

Juwita bercerita, suasana saat akad nikah begitu haru. Ada tangisan bahagia di mata setiap yang menyaksikan. Tidak terkecuali kedua orang tuanya. Pihak rumah sakit awalnya tidak menyangka niat Kurniadi mempersunting Juwita ternyata serius.

Juwita dipindahkan ke ruangan yang lebih besar, mengingat sanak keluarga juga banyak yang hadir. Sebuah meja kecil jadi tempat melangsungkan akad. Diletakkan tepat dekat dengan tempat Juwita berbaring.

Akad nikah pun berlangsung. Lewat video yang ditunjukkan Juwita, wajah suaminya gugup. Ikrar akad sempat diulang hingga akhirnya dinyatakan sah.

“Saya terima nikah Juwita Sundari, dengan mahar seratus ribu rupiah, tunai,” kata Kurniadi.

Begitu dinyatakan sah, Kurniadi semringah. Seisi ruangan bergemuruh, bertepuk tangan memberikan selamat kepada pasangan tersebut. Juwita juga tampak tersenyum.

Hanya kekuatan cinta yang bisa melakukan itu. Buktinya saat akad nikah, Sundari tidak terlihat merasakan sakit di kaki kanannya yang terancam diamputasi.

Pernikahan itu sudah direncanakan jauh hari oleh keduanya. Sungguh tak dinyana, kecelakaan kerja menimpa Juwita beberapa hari sebelum akad. Kakinya tertimpa benda berat. Saraf di kakinya mati.

Juwita langsung dirundung kesedihan karena kakinya bakal diamputasi. Dia sudah membayangkan hidup hanya dengan satu kaki.

Mendengar kabar duka itu, Kurniadi tidak patah asa. Dia ingin pernikahannya tetap berlangsung. Namanya juga sudah cinta, kondisi apa pun tidak jadi penghalang.

Kurniadi mengatakan bahwa dia tetap akan menikahi Juwita. Juwita sendiri juga mengaku terkejut atas keteguhan hati calon suaminya itu. “Nggak pernah nyangka juga kalau kami tetap jadi menikah,” kata Juwita, Kamis (13/12).

Akad sudah berlangsung. Resepsinya masih menunggu Juwita pulih seutuhnya.

“Nggak bisa bilang apa-apa lagi saya. Sangat seneng. Suami mencintai saya apa adanya. Fisik tidak jadi penghalang,” ujarnya.

Pernikahan itu tampaknya menjadi penyemangat. Juwita berangsur pulih. Jaringan kakinya yang terinfeksi mulai tumbuh. Lebih cepat dari yang diperkirakan.

“Amputasinya tidak jadi, jaringannya tumbuh setelah debridement dilakukan,” kata Titin, salah satu perawat medis di rumah sakit.

Kondisi ini memang sangat mengejutkan. Kekuatan cinta membuktikan bisa menyembuhkan penyakit. Juwita batal diamputasi.

Video akad nikah Kurniadi dengan Juwita tersebar di media sosial. Video itu jadi bahan pembahasan netizen. Sangat banyak yang memuji ketulusan hati dari Kurniadi. (jawapos)

Facebook Comments