Walikota Terima Penghargaan Dua Kategori Sekaligus
PENGHARGAAN - Walikota Pekalongan H Saelany Machfudz SE menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional dari majalah IT Work di Ball Room Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/12).
Metro Pekalongan

Walikota Pekalongan Terima Penghargaan Dua Kategori Sekaligus

KOTA PEKALONGAN – Terkait kepiawaianya dalam kepemimpinan pembangunan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Walikota Pekalongan H Saelany Machfudz SE kembali menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional dari majalah IT Work.

Orang nomor satu di Pemkot Pekalongan itu menerima penghargaan dalam dua kategori sekaligus, yakni kategori Top IT Leadership dan kategori Top IT Implementation on City Government, yang diserahkan di Ball Room Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/12).

Ajang penghargaan tersebut didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, yang sekaligus menjadi keynote speaker dalam acara tersebut, yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Kominfo, Prof Dr Henri Subiyanto MA.

Penghargaan bidang Teknologi Informasi yang diterima Walikota Saelany tersebut, diberikan karena Saelany dipandang berhasil menunjukkan kepemimpinan yang peduli, efektif, dan sungguh-sungguh dalam melakukan pembangunan TI untuk mendorong transformasi manajemen pemerintahan daerah menuju era digital agar mampu menjawab tuntutan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat yang lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan berkualitas di era industri 4.0.

Tim juri penghargaan sendiri diketuai oleh Prof Dr M Laode Kamaludin dan melibatkan berbagai lembaga seperti LIPI, Dewan TIK Nasional, Kementerian Kominfo, Masyarakat Telematika Indonesia, dll.

Walikota menyampaikan bahwa penghargaan ini bukan sekadar penghargan tetapi yang terpenting adalah implementasi pelaksanaan pelayanan yang memanfaatkan IT untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pemkot ingin mengubah IT menjadi kebutuhan dengan mensosialisasikan, dan mengedukasi masyarakat Kota pekalongan agar dapat memanfaatkan IT menuju smart city,” terangnya.

Menurut Saelany, masyarakat harus familiar juga dengan IT, dengan meningkatkan inovasi dan kreativitasnya dalam memberikan ide-ide pelayanan masyarakat. “Saya mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kota Pekalongan untuk meningkatkan kemampuan IT dalam memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan efisien,” ujar Saelany.

Staf Ahli Menteri Kominfo, Prof Henri Subiyanto MA dalam sambutannya memberikan apreasiasi atas daerah-daerah dan juga berbagai BUMN dan Perusahaan yang mendapat penghargaan Top It dan Top Telco 2018. “Kementerian Kominfo mendukung dan berterima kasih atas kontinuitas acara ini setiap tahun, tahun ini sudah tahun kelima. Pemberian penghargaan yang melalui penjurian ketat ini dapat menjadi pendorong bagi upaya transformasi digital semua organisasi dan menjadi kebutuhan tak terhindarkan dewasa ini dan ke depannya,” ujar Henri.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Kota pekalongan, Sri Budi Santoso yang ikut mendampingi walikota dalam penerimaan penghargaan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah bersinergi membangun TIK Kota Pekalongan.

“Penghargaan Top IT dan Top Telco yang diterima Kota pekalongan ini merupakan penghargaan yang kedua secara berturut-turut, karena pada tahun 2017 Kota Pekalongan juga menerima penghargaan yang sama. Ini menjadi kepercayaan agar selalu mencari inovasi teknologi yang tepat guna untuk menngkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar pria yang biasa dipanggil SBS tersebut. (dur)

Facebook Comments