Pemkot Pekalongan Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

by
Pemkot Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan
BERI - Pemberian sambutan Walikota Peklaongan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Dialog dengan masyarakat Kota Pekalongan dalam sarasehan bersama membuat Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE semakin mengetahui persoalan yang terjadi di masyarakat. Pada sarasehan di Kelurahan Bendan Kergon, Jumat (7/12) ini Saelany mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Ini melihat dari hasil paparan tim pembina Kelurahan Bendan Kergon dan masukan dari masyarakat setempat.

Sarasehan Bersama Walikota yang disambut dengan penampilan kelompok kesenian Sekar Wangi.

Saelany menyampaikan tentang pentingnya lingkungan, mulai dari kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, upaya penilaian kelurahan terbersih dan terkotor ini menjadi motivasi agar masyarakat senantiasa peduli dengan lingkungan.

“Nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan jangan sampai terkikis, dan impian kita mendapatkan adipura semoga tercapai,” ujar Saelany.

Bagi Saelany, keamanan lingkungan jugalah penting, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk menciptakan lingkungan yang aman, rukun, dan damai. Selain itu, ASN juga harus bermasyarakat dengan baik, peduli dengan masyarakat dan lingkungannya.

“Dialog kali ini pembahasan terkait permasalahan lingkungan di Kelurahan Bendan Kergon menjadi perhatian, masukan dari warga kami tampung untuk ditindaklanjuti. Permasalahan seperti wajib pendidikan sembilan tahun dan pemberantasan buta aksara terus pemerintah galakkan,” terang Saelany.

Ia juga menanggapi jumlah pengangguran di Bendan Kergon yakni sebanyak 278 orang yang ke depannya adan dibantu pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) oleh Disperinaker Kota Pekalongan. Tak hanya itu, pengeboran air bawah harus jadi perhatian, upaya yang telah dilakukan PDAM yang telah menghabiskan dana miliaran rupiah harus kita lihat sejauh apa pelaksanaannya. (mal)