Segini Harga Tiket Konser BLACKPINK di Jakarta

oleh -
BlACKPINK (FIN)
BlACKPINK (FIN)

BLACKPINK, girlgroup asal Korea Selatan yang sedang naik daun seantero Asia dengan lagu andalan mereka Ddu-Du Ddu-Du, akan kembali menyapa para BLINK (sebutan fans BLACKPINK) di Indonesia.

Setelah sukses menyapa para BLINK di Sentul, Bogor pada 19 November lalu, kali ini girlband dengan empat personel yakni Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa akan menggelar konser yang bertajuk 2019 World Tour BLACKPINK (In Your Area: Jakarta) pada 20 Januari 2019 di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang.

BLACKPINK sendiri akan keliling ke beberapa negara menggelar konsernya yakni di Bangkok, Jakarta, Hong Kong, Manila, Singapura, Kuala Lumpur, dan Taipei. Dalam konser BLACKPINK di Jakarta kali ini, penjualan tiket akan dibagi dalam tujuh kategori yaitu kategori Diamond, Platinum, Ruby, Jade, Gold, Silver, dan Bronze.

Harga tiket dijual mulai dari Rp1,1 juta hingga Rp2,5 juta. Tiket konser 2019 World Tour BLACKPINK (In Your Area: Jakarta) siap dijual secara eksklusif di tiket.com mulai 7 Desember 2018 dari pukul 14.00 WIB.

IME Indonesia sebagai promotor konser BLACKPINK di Jakarta, telah menunjuk tiket.com sebagai Official ticketing partner yang akan menjual tiket konser ini. Selain menjadi satu-satunya online ticketing yang menjual tiket konser BLACKPINK, tiket.com juga merupakan main sponsor dalam kedatangan BLACKPINK Januari 2019 nanti.

Selain penjualan tiket, untuk BLINK Indonesia yang ingin mendapatkan tiket konser secara gratis, tiket.com akan membuat kompetisi di media sosial dengan cara yang mudah yaitu menjawab pertanyaan yang berikan di Instagram official tiket.com.

IME Indonesia sebagai promotor konser BLACKPINK mengatakan konser ini akan menjadi konser K-pop pembuka yang spektakuler untuk tahun 2019. Terlebih ini merupakan konser perdana BLACKPINK di Indonesia yang pastinya akan menyuguhkan berbagai aksi panggung yang fantastis dengan diiringi live band.

“Kami yakin antusiasme BLINKs pastinya akan luar biasa dalam membeli tiket konser ini untuk menikmati aksi panggung BLACKPINK,” kata Sam Project Manager IME Indonesia, saat menggelar jumpa pers Konser BLACKPINK di Atlet Century Park Hotel Jakarta, Selasa (4/12).

Di konser kedua setelah Bangkok ini BLACKPINK akan membawakan semua lagu-lagu hitsnya yakni Boombayah, Whistle, Playing With Fire, Stay, As if it’s your Last, Forever Young, See U Latter, So Hot, Ddu-du Ddu-du, dan Kiss Me and Make Up. Selain membawa lagu-lagu mereka sendiri, BLACKPINK juga akan membawakan beberapa cover lagu penyanyi lain dengan durasi 2,5 jam.

“Performance mereka kurang lebih sama seperti di Seoul yang pasti top hits,” katanya.

Saat ini persiapan konser di Indonesia sudah mencapai 70%. Persiapan sudah dilakukan IME Indonesia sejak 3-4 bulan lalu.

“Panggungnya masih on progress karena mereka dari Seoul. Sekarang persiapannya sudah lumayan, kurang lebih 70%. Persiapan sudah dimulai 3-4 bulan sebelumnya kira-kira Agustus lalu,” ujar dia.

Nadya fanbase BLACKPINK Indonesia mengaku sangat antusias menyambut kedatangan girlgroup idolanya ini. Menurut Eva, ia sudah menantikan konser BLACKPINK sejak lama.

“Antuasias banget sebagai fans ya, dari 2016 nunggu ‘kapan BLACKPINK konser di Indonesia?’ pas diumumin akan konser di Jakarta animo para BLINK besar banget,” ujar Nadya.

Ternyata komunitas fans BLACKPINK sudah mempersiapkan project untuk konser pertama girlgroup asal Korea Selatan ini.
“Kita punya fans project buat meriahin konser mulai dari banner, flower support, food support terus ada hadiah spesial dari BLINK untuk BLACKPINK,” ujar Nadya.

Hal yang sama juga diungkapkan Eva, fanpages BLACKPINK_INA yang kini sudah mempunyai pengikut di 160k di Instagram. Dia mengatakan sudah menanti-nati konser BLACKPINK sejak lagu Ddu-du Ddu-du booming saat konser pertama di Seoul.

“Pertama kali konser di Seoul diumuin bakal ada world tour dan ngasih list nama-nama negaranya salah satunya Jakarta,” ujar Eva.

Awalnya, Eva mengaku tidak begitu suka dengan K-Pop namun setelah mendengar lagu-lagunya, ia pun mulai penasaran dengan BLACKPINK dan akhirnya mencari-cari informasinya. Sampai saat ini ia mengelola fanpages BLACKPINK terbesar di Indonesia.

“Yang menarik pertama karena saya penikmat musik jadi dengar musiknya dulu, karena penasaran aku dengerin lagunya ternyata enak terus saya cari tahu lagi ternyata ini grup baru. Dari situ mulai nikmatin musik K-pop,” kata Eva.

Awalnya Instagram fanpages BLACKPINK hanya sekadar menjembatani para BLINK untuk mendapatkan informasi update tentang BLACKPINK seperti keseharian para member sampai hingga konser ia update dari berbagai sumber. Hingga akhirnya, akun Instagram ini menjadi akun bisnis. Eva pun kerap mendapat tawaran kerjasama yang berkaitan dengan BLACKPINK.

“Awalnya fanpages tidak terlalu banyak. Nah saya buat fanpages ini dari awal-awal banget. Inisiatif ngumpulin info dari mereka (BLACKPINKl, info keseharian dari website luar, BLINK di Korea, official account BLACKPINK dan Twitternya. Dulu tidak mengharapkan dapat benefit tapi sekarang Alhamdulillah banyak ditawarin kerjasama seperti Shopee dan Tiket.com,” ujar Eva.

Sekadar informasi, tiket.com telah sukses membantu penjualan tiket konser sederet artis K-pop ternama seperti BIGBANG, Girls Generation, Super Junior, dan BTS.

(Dim/Din/FIN)