Radar Desa

Masyarakat Dihimbau Matikan TV di Sore Hari

FAKHRUN NISA
MENGHIMBAU – Pengurus Masjid Darussalam Watusalam menghimbau orang tua untuk mematikan TV di sore hari.

BUARAN – Masyarakat Desa Watusalam Kecamatan Buaran dihimbau untuk mematikan Televisi (TV) pada sore hari, yakni pada pukul 17.30 – 19.00 WIB. Himbauan tersebut dikeluarkan oleh Pengurus Masjid Darussalam Watusalam dan mulai diberlakukan sejak awal Desember.

Salah satu Pengurus Masjid Darussalam, Ahmad Ihsanudin menuturkan, himbauan dan ajakan tersebut dikeluarkan karena pengurus masjid melihat kecenderungan anak-anak yang enggan sholat berjamaah di masjid, mengaji, dan belajar pada waktu-waktu tersebut.

“Melalui himbauan ini kami mengajak orang tua, khususnya jamaah Masjid Darussalam, untuk memberikan kesempatan kepada anak mereka agar bisa sholat Maghrib berjamaah, mengaji, serta belajar pada pukul 17.30 – 19.00 WIB,” ujarnya.

Lebih lanjut Ihsan menuturkan, himbauan dan ajakan tersebut bertujuan agar membentuk karakter anak-anak di Desa Watusalam. Mewakili pengurus, Ia ingin anak-anak Desa Watusalam memiliki akhlak yang baik serta pengetahuan agama yang mendalam.

“Demi masa depan putra-putri kita di era globalisasi ini, kami menghimbau dan mengajak orang tua untuk turut menyukseskan program ini. Supaya putra-putri kita bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” lanjutnya.

Tidak hanya himbauan, Pengurus Masjid Darussalam juga memberikan solusi berupa kegiatan untuk anak-anak. Dalam seminggu, pengurus masjid menggelar kegiatan untuk anak-anak sebanyak tiga kali, yakni pada Sabtu malam, Minggu malam, dan Rabu malam. Anak-anak dapat melaksanakan kegiatan belajar bersama di masjid dan dipandu oleh para pengurus.

“Sementara ini baru anak-anak usia SD yang bisa kami handle. Kalau anak-anak usia SMP belum bisa kami handle, tapi ada rencana ke depan,” lanjutnya. (run)

Facebook Comments